5 Siswa Payakumbuh Wakili Sumbar ke GSI Nasional 2021 -->

5 Siswa Payakumbuh Wakili Sumbar ke GSI Nasional 2021

Jumat, 29 Oktober 2021

.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Lagi,  dan lagi. Kota Payakumbuh kembali toreh prestasi mewakili Sumbar ke nasional. Patut diacungi jempol, karena dari sekian ribuan siswa SMP di 19 kabupaten dan kota di Sumbar, hanya 5 siswa yang berasal dari SMP Kota Payakumbuh. Kelima siswa dari SMP di Kota Payakumbuh ini akan wakili Sumatera Barat di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional tahun 2021 yang direncanakan bakal dihelat di Bogor Jawa Barat. 


Kelima siswa tersebut adalah Muzakki Afif Indra dan Naufal Dzaky Ansyori dari SMPN 1 Payakumbuh, Adrian Maulana Putra dari SMPN 2 Payakumbuh, Muhammad Daffa Alfarizi dari SMPN 4 Payakumbuh, dan Frans Maulana dari SMPN 9 Payakumbuh. Data tersebut sebagaimana tertera pada surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek bernomor :269/J3/DM.00.3/2021 yang ditanda tangani Asep Sukmadi di Jakarta tanggal 28 Oktober 2021.


Saat dikomfirmasi, Walikota Payakumbuh melalui Kepala Dinas Pendidikan, H. Dasril selaku leading sektor mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya. 


"Alhamdulillah, dan selamat kepada kelima Anak Kita. Serta terima kasih kepada orangtua atas dukungan, klub, serta semua unit yang terlibat. Pembinaan mantap berbuah prestasi,"ungkap Dasril, Jumat (29/10/2021). 


Disebutkan Dasril, "Kita bersyukur dan akan support tim yang lolos ini. Dan pengalaman GSI tahun lalu di tingkat nasional, yang juga lolos tim dari Payakumbuh akan kita  manfaatkan untuk antisipasi berbagai kemungkinan dalam iven tersebut. Apalagi tahun ini pelatih yang lolos akan membawa tim Sumbar bukan dari Payakumbuh tapi dari Padang, dan akan kita koordinasikan,"terang Dasril. 


Informasi terkait prestasi ini tersebar di WAG Pendidikan Kota Payakumbuh. Ratusan ucapan selamat dan sukses tampak dinukilkan anggota WAG di WAG tersebut.(ul)