Anggota DPR RI Suir Syam Salurkan 1.000 Dosis Vaksin Sinovac untuk Padang Panjang -->

Anggota DPR RI Suir Syam Salurkan 1.000 Dosis Vaksin Sinovac untuk Padang Panjang

Kamis, 07 Oktober 2021
Kadis Kesehatan Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar ketika menerima secara simbolis 1.000 dosis vaksin Sinovac yang disalurkan anggota DPR RI, H. Suir Syam, Kamis (7/10).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Anggota Komisi IX DPR RI, H. Syuir Syam, menyalurkan 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk Kota Padang Panjang. 


Penyaluran dilakukan dalam acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas) dengan tema "Penggunaan Alat Kesehatan (Alkes) dan Pembekalan Kesehatan Rumah Tangga yang Benar, Pemahaman terhadap Bahaya Covid-19 serta Pemberian Vaksin". 

Sosialisasi diikuti hampir 200 asal 16 kelurahan di Padang Panjang di gedung pertemuan M. Syafei, Kamis (7/10).


Sosialisasi diawali  penyerahan 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac yang diterima Kadis Kesehatan.


Melalui virtual, Suir Syam yang putera Padang Panjang itu mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya 90 persen masyarakat Padang Panjang sudah memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang Covid-19 beserta dampak atau bahayanya. 


Untuk menjaga konsistensi dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) mencegah paparan Covid-19 merupakan tantangan yang terjadi saat ini.


Mantan walikota Padang Panjang dua periode ini berharap masyarakat kembali membangun kesadaran menjaga hidup bersih serta disiplin menjalankan prokes.


Melalui Germas dan pengendalian pandemi Covid-19 ini, Suir Syam mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas melalui pola asupan yang sehat.


Hadir pada acara  dari Kemenkes RI, drg. R. Edi Setiawan, MKM selaku Adminkes Ahli Madya Ditjen Kefarmasian dan Alkes. 


Dari Dinas Kesehatan Sumbar, Safwan, SKM. M.Kes dan Kasi Kefarmasian, Elno Sabri, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM. (syam)