Dikunjungi Kaper Ombudsman Sumbar, Pemkab Solsel Berjanji Beri Pelayanan Terbaik -->

Dikunjungi Kaper Ombudsman Sumbar, Pemkab Solsel Berjanji Beri Pelayanan Terbaik

Sabtu, 09 Oktober 2021

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan saat berdialog dengan Kepala Ombudmas RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Yefri Heriani,S.Sos.,M.Si.


Solsel, fajarsumbar.com - Kepala Perwakilan (Kaper) Ombudsmas RI Provinsi Sumatera Barat, Yefri Heriani,S.Sos.,M.Si berkunjunng ke Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Jumat (8/10/2021). 


Kunjungan tersebut disambut Bupati Solok Selatan Khairunas beserta Wabup Yulian Efi, Sekretaris Daerah Dr. Syamsurizaldi dan segenap jajaran di ruang kerja bupati.


Kaper Ombudsman Sumatera Barat, Yefri Heriani mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan kerjasama dengan Pemkab Solsel untuk menghadirkan penyelenggaraan publik yang semakin berkualitas. 


Ia mengapresiasi komitmen kepala daerah Kabupaten Solok Selatan terkait perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik di Solok Selatan. 


Kaper Ombudsman menjelaskan, tugas Ombudsman yaitu tetap mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dengan cara mencegah terjadinya maladministrasi dengan memperkuat kolaborasi dengan pemerintah daerah. 


Selain itu, Ombudsman juga bertugas menerima laporan masyarakat terkait dugaan maladministrasi di daerah.


“Dengan memperkuat kolaborasi dengan pemda, legislatif, dan masyarakat, untuk melakukan perbaikan penyelenggaraan layanan publik, hal itu bisa menjadi strategi bagi Pemda untuk mewujudkan layanan publik yang semakin bermutu dan semakin berdampak baik kepada masyarakat," pungkas Yefri.


Sementara itu Bupati Solok Selatan Khairunas menyatakan akan mendengar keluhan masyarakat mengenai penyelenggaraan pelayanan publik.


“Kami akan mendengar keluhan masyarakat dan akan mengelolanya untuk dijadikan informasi memperbaiki pengelolaan pelayanan publik,” tegas Bupati. 


Ombudsman mengapresiasi rencana bupati dan tim terkait langkah untuk meningkatkan mutu layanan publik di Solok Selatan, Kaper Ombudsman berharap komitmen pimpinan daerah untuk peningkatan kualitas layanan publik menjadi contoh bagi seluruh aparatur yang ada di Solok Selatan. (Abg)