Dinkes Padang Panjang Terus Yakinkan Siswa untuk Divaksinasi -->

Dinkes Padang Panjang Terus Yakinkan Siswa untuk Divaksinasi

Selasa, 05 Oktober 2021

 

Pelajar MTsN Padang Padang Panjang ketika sosialisasi vaksinasi di sekolah mereka, Selasa (5/10).


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang terus melaksanakan sosialisasi kepada pelajar terkait dengan vaksinasi Covid-19.


Tidak hanya pelajar SMPN dan SMAN, Dinkes juga menggelar sosialisasi vaksinasi di MTsN Padang Panjang.


Sosialisasi dilaksanakan untuk meyakinkan  siswa agar mengikuti vaksinasi Covid-19 tanpa kekhawatiran.


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes, Rahmaisa, SKM  Selasa (5/10) mengatakan, pihaknya tidak sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada siswa.


"Kita akan terus melakukan sosialisasi  kepada pelajar agar mereka yakin dan tidak termakan hoax. Kita berharap anak-anak yang mengikuti vaksinasi ini tidak ada mengalami gejala sesudah divaksin," tuturnya. 


Kepala Bidang Humas MTsN Padang Panjang, Rinida Yusmad, M.Pd menyebutkan, pihak sekolah juga terus meyakinkan para siswa untuk dapat mengikuti vaksinasi untuk menekan kasus Covid-19 di Padang Panjang. 


“Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan sosialisasi kepada orang tua siswa melalui zoom meeting. Semoga para orang tua bisa meyakinkan anak-anak mereka untuk ikut vaksinasi ini," ujarnya. 


Sejauh ini belum ada siswa yang menolak untuk divaksinasi tanpa ada keterangan yang jelas kepada pihak sekolah. 


“Namun ada beberapa siswa yang benar-benar tidak bisa melaksanakan vaksinasi, dikarenakan  memiliki gejala penyakit yang memang tidak diizinkan dokter,” jelasnya. 


Rinida juga menyebutkan pelaksanaan vaksinasi di MTsN akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman, tanpa ada kendala dan gejala yang terjadi pada siswa nantinya. (syam)