Jelang Kuliah Tatap Muka, AKBP-STIE "KBP" Vaksinasi Dosen, Mahasiswa dan Karyawan -->

Jelang Kuliah Tatap Muka, AKBP-STIE "KBP" Vaksinasi Dosen, Mahasiswa dan Karyawan

Minggu, 24 Oktober 2021

AKBP-STIE “KBP” Padang gencarkan vaksinasi Covid-19 jelang perkuliahan tatap muka, Sabtu (23/10).


Padang, fajarsumbar.com - Akademi Keuangan dan Perbankan Pembangunan dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE “KBP”) Padang menggencarkan vaksinasi Covid- 19 bagi mahasiswa, dosen dan karyawan. 


Hal ini dilakukan menyusul rencana pembukaan kembali Perkuliahan Tatap Muka (PTM) yang dimulai 25 Oktober 2021 besok (hari ini-red).   


“Guna memperlancar kegiatan perkuliahan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 ini, maka setiap mahasiswa, karyawan dan dosen AKBP-STIE “KBP” harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), kendati posisi Covid-19 di Kota Padang berada pada level dua,” sebut Ketua STIE KBP Aminar Sutra Dewi didampingi Wakil Ketua STIE KBP Maizul Rahmizal  dan Direktur AKBP Dr. Afriyeni kepada wartawan dalam kegiatan vaksinasi di kampus yang berada di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu (23/10).


Terkait dengan hal itu, AKBP-STIE “KBP” Padang mengandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Ulak Karang, Polresta Padang dan Polsek Padang Timur untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid- 19 bagi civitas Akademika AKBP-STIE KBP, termasuk bagi warga disekitar kawasan kampus.


Menurut Aminar, pelaksanaan prokes tersebut tak hanya cukup mahasiswa, dosen dan karyawan memakai masker, kemudian cek suhu tubuh, tidak berkelompok dan mencuci tangan saja, tetapi telah mendapatkan vaksinasi vaksin Covid - 19, minimal vaksin dosis pertama.


Sementara itu, Direktur AKBP Dr. Afriyeni mengatakan, prokes ini diberlakukan bagi mahasiswa, dosen dan karyawan yang memasuki kampus terkait perkuliahan tatap muka. Selain harus menggunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan, tidak berkelompok, tetapi juga harus memperlihatkan sertifikat vaksin minimal vaksin dosis satu.


Afriyeni menyebut, kesadaran mahasiswa, dosen dan karyawan, termasuk warga di sekitar kawasan kampus mengikuti kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) terkait vasinasi dosis satu dan dua ini cukup tinggi. 


"Dari kegiatan tersebu tercatat sebanyak 130 orang yang menjalani vaksinasi. Sedangkan untuk vaksinasi vaksin dosis satu sebanyak 123 orang dan vaksin dosis dua 7 orang," imbuhnya.


Di tempat yang sama Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatra Barat (YLPNSB), Daswir Siddik  mengatakan, prasarana bagi mahasiswa AKBP-STIE “KBP” yang akan.menjalani perkuliahan tatap muka ini, telah dipersiapkan dengan baik selama mewabahnya pandemi Covid-19.


"Dengan kondisi ruangan yang refresentatif didukung dengan prokes yang ketat, maka kegiatan perkulihan pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022 ini, bisa berjalan dengan lancar," harapnya. (rdz/ab)