Masyarakat Lakitan Berebut Minta Divaksin -->

Masyarakat Lakitan Berebut Minta Divaksin

Selasa, 26 Oktober 2021

Suasana vaksinasi di Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.


Painan, fajarsumbar.com - Mengantisipasi mewabahnya Pandemi Covid 19  di Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan maka Walinagari Lakitan Raplipudin mengelar kegiatan Vaksinasi yang bertempat di Aula gedung Kantor Walinagari Selasa (26/10) yang diikuti oleh 200 masyarakat Nagari Lakitan.


Dari hasil pantauan fajarSumbar.com di lokasi terlihat sekali antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sehingga ruangan yang cukup besar tersebut penuh sesak karena mereka ingin mendapatkan vaksin terlebih dahulu.


Walinagari Lakitan Raplipudin Kepada fajarsumbar.com mengatakan"Saya sebagai Walinagari memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara sukarela datang ke Kantor Walinagari untuk mendapatkan vaksin dan ini adalah sebuah pertanda bahwa masyarakat Lakitan sudah sadar betul bahwa vaksinasi itu sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap virus Covid 19 sesuai dengan anjuran Pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan"ungkapnya.


"Kami perangkat Nagari selalu mengajak masyarakat untuk divaksin agar tubuh mereka kebal terhadap virus Covid 19  kegiatan kali ini memang diluar dugaan, ternyata mereka sudah punya kesadaran sendiri untuk mendapatkan vaksin dan ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk di vaksin hari ini"ujar Yeni Rosalinda Sekretaris Nagari Lakitan.


"Saya datang ke sini untuk mendapatkan vaksin, tadinya saya takut karena banyak yang mengatakan bahwa orang yang di vaksin akan kejang kejang dan lumpuh tapi setelah saya pikir ini adalah program pemerintah dan terkait dengan bantuan pemerintah yang saya dapatkan dan kalau saya tidak mau di vaksin maka bantuan pemerintah tersebut akan hilang maka saya beranikan diri untuk divaksin dan saya berdoa semoga setelah divaksin badan saya lebih sehat dan kebal terhadap virus Covid 19 dan semoga tidak terjadi apa-apa"harap Yanti salah satu warga Nagari Lakitan. **Wandi**