PERSITA Talawi Bertemu PSPS Pekanbaru di Delapan Besar Panca Prima Legend III -->

PERSITA Talawi Bertemu PSPS Pekanbaru di Delapan Besar Panca Prima Legend III

Rabu, 13 Oktober 2021
Pemain Persita Talawi : Riko, Riki, Igut, Indra, Mirza, Dios, Kibri, Ahmed Beny, Nasmi, Beni Adil, Dhony.

Payakumbuh, fajarsumbar.com – Menikam jejak lama di tahun 2020, di tahun 2021, Persatuan Sepakbola Talawi (Persita) Oldstar yang saat ini dimanageri Zul April Mancuk kembali melaju ke Babak 8 Besar Turnamen sepakbola U-40+ yang dilaksanakan oleh Panitia Panca Prima Legend bertempat di Stadion Panglima Rusli Toimi Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar-Riau.


Sebelumnya, pada Sabtu (09/10/2021) sore Persita Oldstar menang telak 1-0 dari Rokan Hulu Oldstar di stadion tersebut. Gol dicetak  Ahmed Beni tejadi babak keduo menit ke 50 Akibatnya, Persita Talawi bertemu PSPS Olstar di babak 8 final, setelah sebelumnya PSPS tundukkan Nabila FC di adu finalti. 


Semangat uforia melaju ke babak delapan besar sempat diunggah penuh syukur oleh Asisten manager Persita Talawi, Yogi. Berhubung, pada laga kedua manager Persita Talawi berhalangan hadir. 


Sebagaimana diterangkan manager Persita Talawi, Zul April, Selasa (12/10/2021) malam, bahwa Persita Talawi berniat tampil unggul di turnamen ini. Setelah sebelumnya di tahun 2020, Persita Talawi hanya mampu meraih Juara IIII. Dikisahkannya, turnamen ini rutin dilaksanakan di kecamatan Kampar ini mengikutkan 32 kesebelasan yang berasal dari klub Sumbar - Riau. Mayoritas dari pemain adalah mantan pemain timnas dan pemain lokal setingkat Porda. Sistem pertandingan menerapkan sistem gugur.


“Main kedua kita tidak bisa mendampingi, Yogi sebagai gantinya. Namun doa selalu kita panjatkan, semoga tahun ini kesebelasan kita tampil maksimal dengan juara maksimal juga, tentunya,”sebut Zul April, penuh harapan.


Diterangkan Zul April, bahwa main perdana Persita Talawi berhasil mengalahkan OPDS Oldstar Lipat Kain Riau dengan skor 2-0, pada Minggu (12/09/2021). Pertandingan yang dipimpin wasit Khaidir dan timnya, gol Persita Talawi disumbangkan Ahmed Beny (babak pertama menit kelimabelas) disusul gol tendangan finalti oleh Kibri (babak pertama menit 25), setelah sebelumnya pemain OPDS Oldstar Lipat Kain Riau melakukan pelanggaran di garis enambelas.


“Adapun pemain yang kita turunkan, Riko di kiper, Riki, Igut, Indra, Mirza, Belakang (bek), Dios, Kibri, Ahmed Beny. Pemain Tengah (gelandang) Nasmi, Beni Adil, Dhony di pemain depan (striker),”ulasnya didampingi Nazmi.


Jelang menghadapi PSPS Oldstar yang dijadwalkan tanggal 23 Oktober 2021 mendatang, sebagaimana diterangkan Zul April, bahwa kesebelasan Persita Talawisaat ini sibuk melakukan latihan fisik ringan. Karena sejumlah pemain Persita juga disibukkan dalam pekerjaan mereka. Intinya, tetap koordinasi aktif. Kemungkinan untuk bermain menghadapi PSPS mendatang, kita juga bakal sewa mobil, layaknya main sebelumnya.


“Menghadapi PSPS mendatang, kita akan terapkan pola permainan 4-3-3. Mohon doanya, semoga Persita talawi kembali bisa mengharumkan nama daerah Payakumbuh di kancah ini,”pinta Zul April.(ul)