Ratusan Warga Serbu Vaksinasi di Golden Water Park Padang Aro -->

Adsense-ATAS

Ratusan Warga Serbu Vaksinasi di Golden Water Park Padang Aro

Kamis, 21 Oktober 2021
Pelaksanaan vaksinasi gratis oleh pemilik wisata Wahana Pemandian Golden Park Padang Aro.


Solsel, fajarsumbar.com - Kendatipun diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menerima program vaksinasi di lokasi wisata Wahana dan Pemandian Rindu Alam Golden Water Park, Rabu (20/10/2021).


Ratusan warga berdatangan ke lokasi wisata Wahana mereka datang dari berbagai penjuru, untuk mendapatkan vaksinasi gratis dari pemilik wisata Wahana Pemandian Rindu Alam Golden Parkir. 


Pelaksanaan vaksin di Jorong Bukik Malintang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir tersebut, dalam menindaklanjuti Gebyar 3.000 vaksin massal yang digelar Kapolda Sumbar dan Pemkab Solok Selatan di RTH Padang Aro, minggu lalu.


"Melihat banyak warga Bukik Malintang yang belum divaksin, namun mereka berkeinginan untuk divaksin. Ini ketertarikan kita dalam mencanangkan pelaksanaan vaksin dilokasi kolam renang ini," kata Owner Wahana dan Pemandian Rindu Alam Golden Water Park, Yenni Efrianti.


Hingga pukul 15.00 wib ini sebutnya, dari 104 yang sudah mendaftar yang telah menerima suntik vaksin baru sebanyak 98 dosis. 


Pelaksanaan vaksin gratis ini tidak hanya untuk masyarakat Bukit Malintang saja, akan tetapi terbuka untuk umum. 


Bagi peserta vaksin fasilitas gratis yang disediakan berupa wajangan 1.000 gorengan, makan siang, berenang di wahana Rindu Alam Golden Waterpark dan hiburan organ tunggal.


"Kita juga sediakan doorprize bagi peserta, sebagai bentuk terima kasih kita atas dukungan masyarakat penerima program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Solsel," ujar ibu tiga anak itu.


Dengan tetap memperhatikan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).


Dipilih hari Rabu dan bertepatan kalender merah, karena hari pasar bagi masyarakat Kecamatan Sangir.


Pelaksanaan vaksin ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Solsel, Jorong, Wali Nagari dan Camat Sangir.


"Untuk persiapan sarana kita dibantu masyarakat setempat," tuturnya.


"Kalau di RTH masyarakat bayar ojek Rp20 ribu pulang pergi, kalau di sini warga bisa jalan kaki dari rumah," bebernya.


Dia mengaku bersyukur ada respon dari Pemerintah dan Kapolres, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II nantinya.


"Giat vaksin selanjutnya akan disediakan 1.000 ikan bakar," tuturnya. (Abg/ab)