Senin, Pelajar di Padang Mulai Pembelajaran Tatap Muka  -->

Senin, Pelajar di Padang Mulai Pembelajaran Tatap Muka 

Minggu, 03 Oktober 2021

 

Wali Kota Padang Hendri Septa.


PADANG -  Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pada Senin (4/10/2021). Rencananya, PTM akan dilakukan untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).


"Mulai 4 Oktober siswa sudah bisa kembali belajar tatap muka di sekolah karena sudah tercapainya syarat minimal vaksin di Padang," kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu (2/10/2021).


Hendri menambahkan, sistem belajar tatap muka di Padang tidak penuh setiap hari dan siswa dibagi per shift, sebagaimana dikutip iNews.


"Tiga hari belajar di sekolah, dan tiga hari lagi mereka belajar di rumah," katanya.


Menurutnya menjelang pembelajaran tatap muka pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana di sekolah.


"Saya juga sudah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyiapkan sarana prasarana belajar," kata dia.


Lebih lanjut Hendri mengatakan, persiapan yang harus dilakukan seperti mengatur jarak tempat duduk siswa di sekolah serta memastikan sarana prasarana cuci tangan di sekolah bisa digunakan.


"Kursi diatur jaraknya, sarana prasarana cuci tangan disiapkan juga," kata dia.


Sementara itu, standar kebijakan belajar tatap muka di sekolah tetap akan dilakukan seperti sebelumnya. Di antaranya siswa dibagi pergelombang, sebagian belajar di rumah dan sebagian lagi di sekolah.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Habibul Fuadi juga menyampaikan pembelajaran tatap muka masih dilakukan dengan terbatas.


"Aturannya sama dengan sebelumnya yaitu maksimal 50 persen dan hari pembelajaran diselang-seling," kata dia.(*)


Editor : yuniar