Tiga Tahun Fadly-Asrul, Bertabur Penghargaan, Infrastruktur Tetap Dibangun -->

Adsense-ATAS

Tiga Tahun Fadly-Asrul, Bertabur Penghargaan, Infrastruktur Tetap Dibangun

Selasa, 19 Oktober 2021

 

Walikota Fadly Amran didampingi  Wakil Walikota Drs. Asrul, Sekdako Sonny  Budaya Putra dan Kadis Kominfo Ampera Salim ketika menyampaikan ekspose 3 tahun  kepemimpinannya. 


Padang Panjang - Tiga tahun sudah Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Drs. Asrul memimpin Kota Padang Panjang sebagai walikota dan wakil walikota. 


Dalam rentang waktu itu kota berjuluk Serambi Mekah ini bertabur penghargaan, baik tingkat Sumatra Barat dan nasional. Meski di masa pandemi Covid-19, berbagai infrasruktur tetap berhasil dibangun.


Penanganan Covid 19  diakui menguras keuangan daerah dan sangat mempengaruhi sektor ekonomi. 


Meski dihadang pandemi, tidak menyurutkan semangat pasangan walikota -wakil walikota ini untuk membangun.


Hasil kerja tiga tahun kepemimpinan Fadly-Asrul diekpose di pendopo rumah dinas walikota, Senin (18/10). “Insya Allah ke depan pembangunan fisik lainnya akan terus dilaksanakan. 


Salah satu infrasruktur yang sedang dibangun adalah pedesterian yang ramah lingkungan di pusat kota.


Suasana ekpose  dihadiri wartawan dan kepala dinas serta undangan. 


Pedesterian dibangun  di Jalan Imam Bonjol, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan M. Syafei, serta Jalan Soekarno Hatta. Pedesterian di Jalan Soekarno Hatta sepanjang 1.200 meter sudah selesai.


"Saya ingin pedesterian di kawasan pasar dapat segera selesai, sehingga pengunjung pasar aman  dan nyaman. " walikota Fadly.


Selain membangun trotoar juga akan dibangun titik-titik parkir, halte, taman, tempat duduk yang dilengkapi ampitheater dan pusat informasi serta juga pusat oleh-oleh yang nantinya akan ditempatkan di depan pasar. 


Pendidikan Prioritas

Meski banyak capaian yang telah diraih untuk mencapai Kejayaan Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat, program pedidikan tetap menjadi prioritas. Selain sektor pendidikan juga sektor ekonomi dan kesehatan.


“Beberapa langkah kita upayakan untuk tercapainya layanan pendidikan tetap berjalan maksimal. Di antaranya pemberian beasiswa," jelas walikota.


.


Program beasiswa yang diberi nama "Padang Panjang Juara" tetap berjalan. Diharapkan mampu melahirkan generasi yang cerdas dan berkompeten, serta membanggakan daerah.


Saat ini di Padang Panjang terdapat 16-20 gerakan literasi yang sudah berjalan, empat di antaranya sudah mempunyai akta notaris. 


Universal Labour Coverage

Selama  tiga tahun kepemimpinan Fadly-Asrul, berbagai langkah kebijakan dan inovasi telah dan terus dilakukan demi terwujudnya visi “Kota Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat Menuju Kejayaan Padang Panjang” yang dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.


Banyak capaian kerja dan prestasi telah dan akan diraih.  

Tidak berhenti di situ, menurut Wako Fadly  masih banyak program pembangunan sumber daya manusia yang saat ini sedang dikejarnya.


Dijelaskan, pihaknya berkomitmen dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan jaminan sosial bagi pekerja. Angkanya akan dinaikkan dari 1.000 menjadi 2.000 orang pada tahun depan.


Padang Panjang juga akan mengejar Universal Labour Coverage. Seluruh tenaga kerja aktif non-upah akan diasuransikan, dan program ini merupakan satu-satunya di Indonesia. 


"Kita juga sudah mendapatkan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sumatra  atas inisiasi  ini,” paparnya. 


Melalui program yang menyentuh langsung masyarakat umum di masa pandemi Covid-19, bisa mengurangi pengeluaran warga. Karena fungsi dari pemerintahan adalah bagaimana mengurangi pengeluaran dari masyarakat sehingga perekonomian mereka bisa perlahan-lahan membaik.


.


“Pada 2020, pemko  telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Seperti bantuan sosial dan bantuan kewirausahaan. Pada tahun 2021 ini,  akan fokus mengurangi pengeluaran masyarakat, salah satunya melalui program jaminan sosial,”  jelasnya. 


Meski jalan menuju percepatan visi misi penuh tantangan akibat Covid-19, pemko terus melakukan upaya menghadirkan pembangunan infrastruktur yang nyaman bagi masyarakat. 


Ada obesi besar yang akan diwujudkan pmerintahan Fadly-Asrul, yakni membangun sport center. Lahan untuk membangun bidang olahraga itu sudah tersedia di Kecamatan Padang Panjang Timur.(adv/syam)