Tundukkan PSPS FC 4:1, PERSITA Talawi Melaju ke Semi Final Panca Prima Cup III -->

Tundukkan PSPS FC 4:1, PERSITA Talawi Melaju ke Semi Final Panca Prima Cup III

Sabtu, 23 Oktober 2021

.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Klub Persatuan Sepakbola Talawi (Persita) kembali diundang untuk mengikuti turnamen Panca Prima Legend Cup III yang digelar masyarakat Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar Provinsi Riau.


Menikam prestasi di tahun 2020, di tahun 2021, Persatuan Sepakbola Talawi (Persita) Oldstar yang saat ini dimanageri Zul April Mancuk melaju ke semifinal usai menundukkan PSPS Pekanbaru di Stadion Panglima Rusli Toimi Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar-Riau, dengan skor 4:1 di babak delapan besar. 


Sebagaimana diterangkan manager Persita Talawi, Zul April, Sabtu (23/10/2021) malam, bahwa sekitar pukul 08.00 pagi Persita Talawi yang berniat tampil unggul di turnamen ini, telah bertolak menuju Kampar-Riau dengan 7 mobil carteran. 


"Kita main pertama hari ini. Untuk itu, Kita harus cepat bergerak. Insya Allah Kita siap berlaga dan tundukkan PSPS, seperti tahun lalu. Alhamdulillah, prestasi impian itu kita raih,"terang Zul April via seluler dari Riau. 


"Sebelumnya kita sempat nervous, kembali bersua dengan PSPS, karena kebanyakan pemain adalah mantan pemain timnas,"ulas Kapten Persita, Mirza. 


Terkait pencetak gol, diterangkan Nazmi. "Pertandingan hari ini Persita Talawi Vs PSPS Pekanbaru dipimpin wasit Adi dan timnya di lapangan Rumbio Jaya. Kita berhasil menang dari PSPS dengan Skor 4:1. Gol pertama dicetak Sican di menit ke 20. Penambahan kedua dicetak Kibri di menit ke 25. Namun skor 2:0, diubah pemain PSPS di menit ke 27 gawang yang dijaga Riko, dibobol. Skor 2:1 bertahan hingga babak pertama yang dimainkan selama 30 menit,"papar Nazmi. 


Diulas Nazmi, permainan sangat menjunjung sportifitas. Di babak kedua, Persita kembali menambah simpanan golnya. Gol dicetak Indra di menit ke 10. Tak bertahan lama, di menit ke 25, perolehan gol Persita Talawi atas PSPS Pekanbaru ditambah sunduran kepala oleh Ahmad Beny usai memanfaatkan umpan silang dari Indra di menit ke 25,"jelas Pelatih Persita Talawi, Nazmi diamini Zul April dan asisten manager Yogi. 


Di semifinal insya allah pada Sabtu tanggal 30 Oktober 2021, ulas Zul April. 


"Kita Persita Talawi masih menunggu hasil pertandingan yang akan digelar panitia disana, besok. Apakah kita akan bersua dengan MSP Pekanbaru FC atau klub ICA Kampa FC dari Riau ?. Kita tunggu dulu. Sebelumnya kita pernah juara II (2019) dan juara III (2020). Semoga tahun ini Kita bisa Juara I. Mohon bantuannya doanya. Dengan bola Kita pupuk persaudaraan. Akankah kita bersua Venus FC  yang berhasil tundukkan Caltex FC diadu finalti, 4:0. Kita tunggu saja,"pungkaanya saat bertolak menuju Payakumbuh.(Ul)