Bupati Solsel Kecewa, Tim OPD Di-SK-Kan Banyak Tidak Hadir Saat Melepas Kontingen MTQ Tingkat Sumbar -->

Adsense-ATAS

Bupati Solsel Kecewa, Tim OPD Di-SK-Kan Banyak Tidak Hadir Saat Melepas Kontingen MTQ Tingkat Sumbar

Kamis, 11 November 2021
Foto bersama WA bupati, wakil bupati, sekda Solok Selatan bersama kafilah dan panitia.


Solsel, fajarsumbar.com - Bupati Solok Selatan, H. Khairunas secara resmi melepas kontingen kafilah Solok Selatan, yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatir Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera. Barat di Padang Panjang, Kamis (11/11/2021).


Turut hadir dalam acara melepas kontingen tersebut, selain bupati juga hadir Wakil Bupati Yulian Efi selaku Ketua LPTQ Kabupaten Solok Selatan, Setda Syamsurizal dan Kakankemenag Solok Selatan H. Syamsuir. 


Kabag Kesra Solok Selatan Zuliadi selaku ketua penyelenggara dalam laporannya mengatakan, sebanyak 86 kafilah Solok Selatan tahun ini akan mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang. 


Jumlah 68 orang ini termasuk pendamping dan offisial, sementara cori dan coriah berjumlah 54 orang. Sebelum kontingen kafilah diberangkatkan pertama seluruh rombongan harus mengikuti protokol kesehatan, dengan melakukan tes VCR anti gen 


Melaksanakan pengambilan VCR pserta dan panitia, telah dilaksnakan oleh panitia dibantu oleh tim kesehatan Solok Selatan. MTQ ke 39 ini akan dimulai pada tanggal 12 November hingga 19 November 2021.


Zuliadi untuk keberangkatan, diminta pelepasan kafilah oleh Bupati Solok Selatan dan Jumat rombongan sudah berangkat menuju Padang Panjang, sebelum berangkat para kontingen dikarantina semalam di Wisma Umi kalsum. 


"Kita berharap dengan adanya prokes yang sudah dilaksnakan ini tidak ada kendala lagi bagi kontingen Solok Selatan, " harap Zuliadi


"Kita membawa cori dan coriah perwakilan Solok Selatan, berdasarkan peraih peringkat saat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di KPGD. 


"Hasil seleksi pemenang MTQ ke-28 di KPGD  dan aset Solok Selatan yang pernah juara MTQ," papar Zuliadi


Zuardi berharap, untuk cori coriah Solok Selatan bisa mencapai sepuluh besar, karena kita sudah sering melakukan pembinaan dimasing masing kecamatan. 


Wakil ketua LPTQ Solok. Selatan H. Syamsuir dalam sambutannya menyampaikan, yang akan diutus dalam ajang MTQ ini merupakan perwakilan masyarakat Solok Selatan dan merupakan pilihan terbaik daerah dalam melakukan perjuangan meraih prestasi. 


"Kita berharap tidak ada beban sedikitpun dan kita tidak berharap meraih juara, namun kita harus percaya diri dan penuh ketenangan," ujarnya.


Solok Selatan bakal menjadi tuan rumah MTQ ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat, mohon dukungan semua pihak.


Bupati Solok Selatan. H. Khairunas dalam arahanya mengatakan, melalui ajang MTQ ini diharapkan jangan hanya ikut sebagai peserta saja, karena selama ini kontingen atau kafilah Solok Selatan hasilnya belum pernah memuaskan selalu di bawah standar. 


Berikanlah hasil yang maksimal dalam setiap mengikuti ajang dan iven iven, apalagi kegiatan keagamaan, jangan sampai tertinggal dengan daerah lain. 


Ajang ini merupakan kegiatan tahunan, tidak ada halangan untuk meraih prestasi.  "Hari ini sangat kecewa simbol Solok Selatan yang akan dipertahankan, namun disaat pelepasan tidak satupun OPD yang datang mendukung kegiatan ini," ujarnya.


"Saya akan cek dalam SK panitia yang nego tu banyak, namun tidak ada yang hadir," ujarnya. 


"Saya siap mendampingi kontingen ini di Padang Panjang sampai selesai," ucap bupati dengan kesal. 


Untuk daerah atau kabupaten yang belum pernah menjadi tuan rumah pelaksanan MTQ tingkat Provinsi, Solok Selatan dan Mentawai.


"Kami sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sumbar terkait dengan rencana Kabupaten Solok Selatan menjadi tuan rumah MTQ ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat," tambahnya.


Menurutnya, Solsek harus menang, jangan sebelum bertanding sudah kalah, semuanya harus semangat, Solok Selatan harus juara 1. (Abg)