Bupati Suharti Bur, Camat Agar Melengkapi Database Kecamatan -->

Adsense-ATAS

Bupati Suharti Bur, Camat Agar Melengkapi Database Kecamatan

Sabtu, 13 November 2021


Bupati Suharti Bur memasangkan tanda jabatan kepada Nini Arlin, S.Sos, MM, sebagai Camat VII Koto.


Padang Pariaman - Dua Camat di lingkungan Pemerintah Daerah Padang Pariaman dilakukan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) pada tempat yang berbeda, Jum'at (12/11/21).


Prosesi pertama pagi, Camat Nan Sabaris dari Wirson, S.Sos. MM kepada Syamsunar, BA. Sedangkan prosesi kedua siang setelah shalat Jumat, Camat VII Koto dari Imra Usni, SPd.MM kepada Nini Arlin, S.Sos.MM.


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wirson maupun Imra Usni atas usaha dan kerja keras selama ini, juga selamat bertugas kepada Syamsunar yang menduduki Camat Nan Sabaris maupun Nini Arlin sebagai Camat VII Koto. 


Ia meminta kedua Camat agar terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan mutu keluarga. Yakni, menanam sayur dan buah untuk kebutuhan sehari-hari dan tanaman obat keluarga yang diyakini akan memperlambat lajunya inflasi.


Kata dia, kembangkan terus koordinasi kesemua pihak dengan melakukan identifikasi masalah serta melengkapi data dan informasi dalam bentuk database Kecamatan. Sehingga, tidak ada lagi kita mendengar Camat dan Wali Nagari tidak tahu dengan kondisi daerahnya.


Terkait pencapaian vaksin, ungkap Bupati,  Padang Pariaman masih rendah. Untuk itu, ia berharap kepada Camat, Wali Nagari dan Wali Korong serta tokoh masyarakat agar dapat meyakinkan masyarakat yang belum divaksin.


Ia menghimbau agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19 yang sudah dijamin aman dan halal. Disamping itu, akan memberi kemudahan bagi mereka dalam berbagai urusan maupun melakukan perjalanan. 


Kini, posisi Padang Pariaman masih berada di level tiga dan berada pada urutan 18 dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat yakni sebesar 28,09 % dan untuk capaian Provinsi Sumbar adalah 38 %, ungkap Bupati Suhatri Bur.


Camat Nan Sabaris Syamsunar, sebelumnya Sekretaris BPBD Padang Pariaman, sedangkan Wirson menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama pada Sekretariat Daerah Padang Pariaman.


Sementara itu, Camat VII Koto Nini Arlin, sebelumnya sebagai fungsional umum di BKPSDM, dan Imra Usni ditempatkan sebagai fungsional umum di BKPSDM. 


Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan Nan Sabaris dan VII Koto oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur.


Dalam kedua kegiatan yang berbeda itu, juga dihadiri Kepala BKPSDM Armen Rangkuti, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Anwar, M.Si, Kepala DPMD Erman, S.Sos, Kepala Bank Nagari Cabang Pariaman, Anggota DPRD Padang Pariaman, unsur Forkopimca serta Wali Nagari dan Wali Korong setempat. r-saco).