Dokumen Kesehatan Kafilah MTQ Diperiksa dengan Ketat -->

Adsense-ATAS

Dokumen Kesehatan Kafilah MTQ Diperiksa dengan Ketat

Sabtu, 13 November 2021
Pemeriksaan surat-surat anggota kafilah


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Penyambutan kedatangan kafilah dari  19  kabupaten/kota tuntas. Tim kesehatan Kota Padang Panjang tidak melewatkan satupun anggota rombongan untuk pemeriksaan.


"Alhamdulillah tim kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelesaikan tugasnya dengan baik dalam r memverifikasi dokumen kesehatan rombongan peserta MTQ," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM. 


Dari 19 kafilah kabupaten/kota yang ada, tim telah memeriksa semua dokumen kesehatan berupa surat keterangan rapid antigen yang diterbitkan fasyankes daerah asal masing-masing.


Dijelaskan ada 15 peserta yang belum rapid antigen dan Dinkes menyediakan layanan  di lokasi. Dari hasil pemeriksaan, hasilnya negatif.


"Kami tetap mengimbau kepada semua peserta dan tamu yang akan menghadiri acara ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar kegiatan berjalan lancar dari awal sampai akhir nanti," imbaunya.


Dinkes juga menyediakan rapid antigen gratis bagi peserta atau tamu yang akan menghadiri acara MTQ ini. Selain itu, selama pelaksanaan MTQ, Dinkes membuka gerai vaksin di Lapangan Banca Laweh.


"Jadi bagi yang belum vaksinasi, segera kunjungi stand di Bancah Laweh," ajaknya. (syam)