Pengendara Terjaring Operasi Zebra Toba Polres Labuhanbatu Diberi Vaksin dan Masker -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pengendara Terjaring Operasi Zebra Toba Polres Labuhanbatu Diberi Vaksin dan Masker

Selasa, 16 November 2021

Setelah divaksin di lokasi Operasi Zebra Toba 2021, pengendara yang terjaring razia juga diberikan sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Ada yang berbeda dari biasanya, operasi Zebra Toba 2021 Polres Labuhanbatu dirangkai dengan vaksinasi, pembagian masker, bahkan amatan media dilokasi pelaksanaan yang dilakukan di depan Pos Lantas Simpang 4 kota Rantauprapat pada Selasa (16/11) itu, masyarakat yang telah divaksin juga diberikan sembako.


Kegiatan operasi atas Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/1023/IX/OPS.1.3./2021 Tanggal 25 Oktober 2021 tentang Direktif/Rencana Garis Besar (RGB) pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan Zebra 2021 benar-benar dilakukan sangat Humanis. Pasalnya, pengendara yang terjaring tidak mendapatkan tindakan berupa tilang, melainkan diberi masker bagi yang tidak menggunakannya, serta petugas langsung mengajak pengendara vaksin bagi yang belum tervaksin dosis pertama.


Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti didampingi Kasat Lantas AKP Rusbenny yang meninjau langsung pelaksanaan ini mengatakan, kondisi Labuhanbatu saat ini masih berada di level 3 PPKM, maka untuk menurunkannya adalah vaksinasi, sebab indikator menentukan status level PPKM daerah adalah pencapaian vaksinasi bagi masyarakat. 


"Selain meningkatkan kesadaran berlalu lintas, juga lebih mengedepankan yustisi, alhamdulilahmasyarakat sangat antusias dalam vaksinasi ini, " katanya. (Randi)