Tim Penanggulangan Bencana Berhasil Angkat Korban dari Atas Jembatan -->

Tim Penanggulangan Bencana Berhasil Angkat Korban dari Atas Jembatan

Kamis, 18 November 2021

 

.

Wonosobo, fajarsumbar.com - Tim penanggulangan bencana Kodim Berhasil mengangkat korban orang terhanyut dari sungai yang merupakan bagian dari salah satu materi latihan penanggulangan bencana yang diselenggarakan oleh Korem 072/Pamungkas bertempat di Kodim 0707/Wonosobo.  Kamis (18/11).

Kapten Inf Siswoto selaku Setlat  dari Korem menyampaikan untuk materi latihan penanggulangan bencana hari ke 4 ini ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakann mulai dari cara mengajak masyarakat mengungsi ke tempat yang telah ditentukan, menolong korban patah tulang dengan lokasi yang tidak memungkinkan untuk dipikul karena terletak di tempat yang kemiringannya cukup tinggi, mencari korban yang tertimbun tanah longsor serta cara mengangkat korban dibawah jembatan.


Kapten Inf Siswoto menekankan agar dalam pelaksanaan ini diharapkan dilaksanakan sebaik mungkin, sebab tidak menutup kemungkinan latihan ini akan bisa diaplikasikan dalam keadaan yang sebenarnya. 

" Kita semua berharap semoga ini hanya latihan saja," harapnya.


Mayor Caj Hanry Handoko selaku Dansatgas latihan penanggulangan bencana  kepada warga yang ikut latihan saat evaluasi menyampaikan terima kasih atas partisipasinya ikut mensukseskan acara latihan. Itu juga merupakan bentuk latihan bagi masyarakat apabila terjadi bencana maka bisa mencari tempat yang sekira aman dan sudah ditentukan oleh petugas.

" Jadikanlah latihan ini sebagai bekal untuk masyarakat dan tularkan kepada masyarakat yang lain sehingga mereka juga paham apabila terjadi bencana," Pungkas Kasdim