Jabatan Kepala SMA, SMK Kabupaten Solsel Diserahterimakan -->

Adsense-ATAS

Jabatan Kepala SMA, SMK Kabupaten Solsel Diserahterimakan

Senin, 20 Desember 2021

Kepala Sekolah SMKN 4 Solok Selatan yang baru Rifdanilson saat menanda tangani serahterima


Solsel, fajarsumbar.com - Serahterima jabatan kepala SMA, SMK Kabupaten Solok Selatan berlangsung di aula pertemuan SMA 6 Solok Selatan, Senin (20/12/2021).


Turut hadir dalam acara serahterima itu, Kacabdin wilayah 3 Israr A, Korwas Solok Selatan Sarman Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Raga Solok Selatan Irwadi OsmaidiOsmaidi,  ketua MKKS SMK Solok Selatan Efrizol, ketua MKKS SMA Asril, komite sekolah. 


Sesuai dengan keputusan Gubernur Sumbar No : 821/6229/BKD-2021 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai kepala sekolah. 


Kepala Sekolah SMKN 3 Solok Selatan yang baru Hendrimon saat menandatangani berita acara


SMAN 2 Solok Selatan yang lama Sukamto digantikan Hj Ida Nofatni

SMAN 4 Solok Selatan yang lama Neldison memasuki masa pensiun digantikan Chen Chen Putri Ayu 

SMAN 6 Solok Selatan yang lama Syamsuria digantikan Edi Nasri

SMAN 9 Solok Selatan yang lama Edi Nasri digantikan Helda 

SMKN 2 Solok Selatan yang lama Hj Ida Nofatni digantikan oleh Syafrinal 

SMKN 3 Solok Selatan yang lama  Rifdanilson digantikan Hendrimon

SMKN 4 Solok Selatan yang lama Mulzamra digantikan Rifdanilson

SMKN 5 Solok Selatan yang lama Hendrimon digantikan Mulzamra. 


Kepala sekolah SMKN 2 Solok Selatan yang baru Syafrinal menanda tangani berita acara


Tiga orang guru menduduki jabatan baru sebagai kepala sekolah baru diantaranya Syafrinal guru SMKN 5 Solok Selatan, Chen Chen Putri Ayu guru muda SMAN 1 Solok Selatan diangkat menjadi kepala SMAN 4 Solok Selatan, Helda guru muda pada SMAN 6 Solok Selatan diangkat menjadi kepala sekolah SMAN 9 Solok Selatan, sementara Sukamto dimutasikan ke SMAN 1 Danau Kembar Kabupaten Solok. 


Salah seorang mantan kepala sekolah SMAN 6 Solok Selatan dalam hantaran katanya menyampaikan, Kacabdin wilayah 3 Solok Selatan Israr. A dalam sambutanya menyampaikan, promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa dan resiko bagi ASN dan siap ditempatkan dimana saja. 


Kepala sekolah SMAN 9 Solok Selatan yang baru Helda saat menanda tangani 


Bagi yang dilantik dan dimutasi ataupun yang sudah memasuki masa pensiun, seperti Neldison dan Syamsuria keduanya sudah melaksanakan kinerja yang luar biasa. 


Yang dimutasi dan promosi kita sudah menggelar komitmen dengan pemerintah selama enam bulan harus bisa memberikan konstribisi kepada dunia pendidikan. 


Kepala sekolah SMAN 6 Solok Selatan Edi Nasri saat menanda tangani berita acara


Kita tidak mau lagi mendengar bahwa sekolah SMA dan SMK itu kewenangan Provinsi tidak, dan jangan ada lagi bahasa seperti itu lagi, kita tidak akan bisa berjalan memajukan pendidikan di kabupaten jika tidak ada campur tangan dari Kabupaten. 


Ditegaskan bagi pejabat yang dilantik dan disumpah diharapkan agar pendamping bapak ibuk harus singkronisasi dan saling mendukung, jangan ada diantara keluarga  bapak ibuk yang dilantik mengalami permasalahan ditengah masyarakat, berikanlah co toh kita sebagai unsur pimpinan. 


Kepala sekolah SMAN 4 Solok Selatan Chen Chen Putri Ayu saat menandatangani berita acara serah Terima


Unsur pimpinan sekolah, benahi dan sinergiskan dulunyang didalam, lingkungan dan pemerintah, bagaimana bisa meningkatkan mutu sekolah, sekolah suatu sistim harus bersinergi. 


Untuk sekolah SMK tujuan adalah ke lapangan kerja, disamping koordinasi didalam, bagaimana anak anak SMK bisa bersinergi dengan perusahaan,  bagaimana menciptakan anak anak kita bisa bersiang dengan dunia kerja, ini merupakan program Gubernur, sekolah SMK harus menjadi sekolah keunggulan. 


Kepala sekolah SMAN 2 Solok Selatan yang baru Hj Idano Fatni saat menandatangani berita acara.


SMA juga harus paham bagaimana tamatan SMK berpikir bisa memasuki perguruan tinggi yang ada di Indonesia ini, dan ini merupakan tugas kepala sekolah yang baru. (Abg/adv)


Kepala Sekolah SMKN 5 Solok Selatan yang baru Mulzamra saat menandatangani berita acara.