Nagari Tageh Memiliki Peran Penting Tekan Penyebaran Covid-19 -->

Adsense-ATAS

Nagari Tageh Memiliki Peran Penting Tekan Penyebaran Covid-19

Minggu, 05 Desember 2021

 

.

Solsel, fajarsumbar.com - Disiplin kuat masyarakat masyarakat Solok Selatan melakukan vaksinasi Covid-19 merupakan kunci utama untuk menangkal penyebaran virus Corona, karena dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.


Hal ini terbukti saat kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di beberapa Nagari Tageh Kabupaten Solok Selatan yang sampai saat ini tetap nihil adanya konfirmasi positif COVID-19, Minggu (5/12/2021).


"Ini salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi pandemi virus Corona adalah dengan melakukan vaksinasi COVID-19," ungkap Wagub Sumbar.


Ada 4 (empat) Nagari Tageh yang dikunjungi oleh Wagub Sumbar bersama Bupati Solok Selatan beserta rombongannya, yaitu Nagari Padang Air Dingin Kecamatan Sangir Jujuan, Nagari Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Nagari Sako Pasia Talang Kecamatan Sungai Pagu dan Nagari Pakan Rabaa Tengah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.


Walaupun ke empat Nagari tersebut letaknya jauh dari pusat pemerintahan kabupaten, tak membuatnya jauh dari prestasi dengan nihilnya COVID-19 dan bisa mengendalikan ekonomi dari keterpurukan dampak COVID-19.


"Inilah yang menjadi contoh bagi kita semua, Nagari Tageh yang kita kunjungi mampu terfasilitasi secara mandiri, mulai dari kebangkitan ekonomi, ketahanan pangan hingga pelayanan kesehatan," ucap Audy Joinaldy.


Wagub Audy Joinaldy menyebutkan, semua Nagari Tageh yang dikunjungi selalu membludak di kunjungi warganya untuk melakukan vaksinasi.


"Karena tingkat kesadaran masyarakat Solok Selatan tinggi, sinergi setiap pihak mulai dari Forkopimda Provinsi hingga tingkat desa sangat diperlukan. Sehingga tujuan Nagari Tageh dapat tercapai," terangnya.


Selain penanganan Covid-19, Audy Joinaldy mengharapkan Nagari Tageh bisa juga menggerakkan roda perekonomian di desa. Menurutnya hal tersebut sejalan dengan program Pemprov Sumbar membangun desa dan mengoptimalkan potensinya. (*/ab)