Pasaman Barat Kejar Target, 132 Warga Kembali Divaksin -->

Adsense-ATAS

Pasaman Barat Kejar Target, 132 Warga Kembali Divaksin

Sabtu, 18 Desember 2021
Foto bersama seusai pelaksanaan vaksinasi di Pasaman Barat.

Pasbar, fajarsumbar.com - Penuntasan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat terus dikejar. Geografis Kabupaten Pasaman yang cukup luas dan masih banyaknya jalan penghubung antar wilayah yang belum memadai untuk ditempuh, merupakan kendala yang dihadapi oleh tim vaksinator dalam akselerasi vaksinasi.


Buruknya akses jalan yang dihadapi oleh tim vaksinator dalam akselerasi vaksinasi, tidak menyurutkan tekad dan semangat, Sabtu (18/12/2021) tim vaskinator mendirikan gerai vaksin di daerah yang cukup jauh, dan akses jalan yang belum memadai, yang berada di Jorong Mandiangin Nagari Katiagan Kecamatan Kinali.


Gagasan dibukanya gerai vaksin di daerah Jorong Mandiangin Nagari Katiagan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman Barat Hendri Wijaya, hal ini dikarenakan angka capaian vaksinasi di derah tersebut belum menyentuh angka 70% dari jumlah penduduk yang ada di Jorong Mandiangin tersebut 


“Kami membuka gerai vaksin disini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, dan sulitnya akses jalan apabila masyarakat ingin pergi ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin,” imbuh Hendri Wijaya. 


Dikatakan orang nomor satu di Sat Pol PP itu, masyarakat yang ada di Jorong Mandiangin Nagari Katiagan mayoritas berprofesi sebagai nelayan, ini juga menjadi faktor belum tercapainya akslerasi vaksinasi di daerah tersebut. 


“Kita semuanya harus bekerjasama dalam penuntasan vaksinasi di daerah ini, agar masyarakat kita tidak terpapar virus Covid-19, dan hari ini saya melihat antusias masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin cukup tinggi,” ungkapnya. 


Keseriusan Kasat Pol PP dan jajaranya dalam penuntasan vaksinasi terlihat dengan angka capaian yang menggembirakan, karena kemaren pada hari Kamis di kantor Sat Pol PP, 162 orang telah mendapatkan vaksin dengan rincian, 132 dosis 1 dan 30 orang dosis 2. 


“Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya percepatan vaksinasi diderah ini, kita akan mendata mana daerah yang jauh dan angka capaian vaksinasinya masih rendah, kemudian kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membantu kita dalam ketersediaan vaksin untuk masyarakat,” tutup Hendri. (ab)