Putri Wakil Presiden RI Kagumi PPM Al Kautsar Muhammadiyah Harau -->

Adsense-ATAS

Putri Wakil Presiden RI Kagumi PPM Al Kautsar Muhammadiyah Harau

Jumat, 03 Desember 2021
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Kamis (2/12/2021) Dr. Hj. Siti Ma'rifah, MM, MH, MA (Putri Wakil Presiden RI) mengadakan kunjungan silaturrahim ke Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. 


Turut hadir di aula Pondok Pesantren Al Kautsar, Deputi OJK Sumbar, Mendi Rahmadi, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Asisten III Setdakab 50 Kota, Ahmad Zuhdi Prama Putra, Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sumbar,  Rinalfi Sumbar, Kepala Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, Ketua PDM Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, serta Nasabah Bank Wakaf Mikro.


Siti Ma'rif tampak didampingi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, Syofwan Karim disambut pimpinan ponpes Dafri Hariweli bersama segenap Pengurus Muhammadiyah. Adapun tujuan Siti adalah untuk menjalin silaturrahim sekaligus memberikan support dan motivasi bagi Para Nasabah Bank Wakaf Mikro (BWM) Pondok Pesantren Modern Al Kautsar. 


Dalam sambutannya, Siti Ma'rifah menyampaikan apresiasi atas prestasi dan keberhasilan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar dalam menjalan salah satu fungsi Pondok Pesantren yakni Fungsi Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Membantu Kesulitan Ekonomi Masyarakat melalui Program Bank Wakaf Mikro ini. 


"Program BWM ini memang merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian masyakat miskin dalam bentuk pemberian modal untuk berwirausaha," ucapnya. 


Imbuh Siti, "Terlebih dimasa pandemi ini dimana perekonomian global merosot tajam, banyak para pelaku ekonomi menjadi bangkrut dan terpaksa mengurangi beban biaya hingga melakukan pemberhentian karyawan, maka salah satu solusi untuk mengatasi supaya tidak banyak pengangguran adalah melalui BWM ini."


Selanjutnya Buya Dr. H. Shofwan Karim selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar sekaligus mewakili keluarga Besar Pondok Pesantren Modern  Al Kautsar  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Siti Ma'rifah yang sudah berkenan menyempatkan waktu berkunjung ke salah satu Pondok Pesantren Unggulan Muhammadiyah ini. 


Hal ini di buktikan dengan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh para santri, mulai dari tingkat lokal, wilayah, regional, nasional hingga internasional. Salah satu prestasi itu adalah di bidang Enterpreneurship dimana Pondok Pesantren Modern Al Kautsar ini baru saja berhasil meraih Prestasi Juara 2 Pondok Pesantren Unggul Regional Sumatera dalam Ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021 yang diadakan oleh Bank Indonesia. 


Dengan bangga, Siti Ma'rifah menyempatkan diri mengunjungi Stand Bazar Nasabah Bank Wakaf Mikro dan Membeli beberapa Produk Nasabah tersebut.(Ul)