Shin Tae Yong Soal Indonesia Underdog di Piala AFF: Bola Itu Bundar -->

Iklan Atas

Shin Tae Yong Soal Indonesia Underdog di Piala AFF: Bola Itu Bundar

Rabu, 08 Desember 2021

Timnas Indonesia berstatus underdog di Piala AFF 2021.


Jakarta - Shin Tae Yong tidak masalah dengan kondisi Timnas Indonesia sebagai underdog di Piala AFF 2021. Shin Tae Yong yakin Indonesia bisa memberi kejutan kepada dua tim unggulan, Vietnam dan Malaysia.

Timnas Indonesia hadir di Piala AFF 2021 sebagai tim non-unggulan. Dua finalis Piala AFF 2018, Vietnam dan Malaysia, menjadi dua tim yang difavoritkan untuk melangkah ke semifinal Piala AFF 2021 dari Grup B.


Shin Tae Yong sadar status Indonesia di Piala AFF 2021 sebagai tim underdog. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak mempermasalahkan status tersebut dan justru yakin tim Garuda bisa memberi kejutan.


"Memang banyak yang berpikir Malaysia dan Vietnam yang akan lolos ke babak semifinal, tetapi bola itu bundar. Sepak bola Indonesia telah banyak berubah, sehingga saya yakin bisa memberikan kejutan dari prediksi tersebut," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang melawan Kamboja, Rabu (8/12), sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Salah satu alasan Timnas Indonesia berstatus underdog adalah Shin Tae Yong membawa banyak pemain muda ke Piala AFF 2021. Shin Tae Yong mengatakan regenerasi pemain dibutuhkan Timnas Indonesia.


"Memang setelah saya datang ke Indonesia, sedang ada perubahan generasi. Jadi sambil ganti generasi seperti ini akan baik untuk mentalitas dan pengalaman pemain," ucap Shin Tae Yong.


"Pemain saya pikir tidak grogi sebelum tampil di Piala AFF meski belum pernah tampil. Saya percaya pemain bisa tampil dengan baik. Perkembangan mental pemain meningkat dengan baik dan itu yang membuat saya bahagia. Saya yakin bisa meraih prestasi," sambung Shin Tae Yong.


Timnas Indonesia akan melawan Kamboja pada laga pertama Grup B Piala AFF 2021 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12). Kamboja dikalahkan Malaysia 1-3 pada laga pertama mereka.(*)