Warga Komplek Singgalang, Padang Antusias Divaksin -->

Adsense-ATAS

Warga Komplek Singgalang, Padang Antusias Divaksin

Senin, 20 Desember 2021
Katim, Perwira Pengawas Ipda Hendri Nofember saat meninjau vaksinasi di Komplek Singgalang, Kota Padang, Senin (20/12/2021).


Padang, fajarsumbar.com - Kesadaran warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid- 19 dosis satu dan dua cukup tinggi. Tak hanya warga komplek Singalang, tetapi juga warga di luar Komplek Singalang, termasuk para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di pos pelalayanan vaksinasi, Senin (20/12/2021).


Hal ini terlihat, dari antrean warga yang akan  menjalani vaksinasi melalui Pos Pelayanan  Vakdinasi Covid- 19 di Masjid Alfi Syahrin Komplek Singalang Kelurahan Batang Kabung Ganting Kecamatan Kota Tangah, Kota Padang.


Vaksinasi yang berlangsung di akhir Desember bagi warga secara gratis itu, diadakan oleh Polsek Kecamatan Kota Tangah dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang.


Kepala Tim (Katim)/Perwira Pengawas Ipda Hendri Nofember, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Batang Kabung Ganting Aiptu Amin Sapril kepada fajarsumbar.com mengatakan, vaksinasi ini tidak hanya dilaksanakan di Masjid Alfi Sahrin saja, tetapi pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan Kota Padang, juga mendatangi warga dari rumah ke rumah yang belum mendapatkan vaksin dosis satu dan dua.


Menurut Ipda Hendri Nofember, dengan Program Sumatera Barat Sadar Vsksin, tim vaksinasi juga memberikan paket sembako kepada warga yang telah menjalani vaksinasi, baik vaksinasi dosis satu maupun dua. 


"Kepada warga yang telah mendapatkan vaksin satu dan dua, agar tetap mematuhui Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan Perintah, seperti cek suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan tidak berkerumun", karena mematuhui Prokes tersebut tidak hanya untuk kesehatan sendiri dan keluarga saja, tetapi juga bagi masyarakat lainya" harap Ipda Hendri Nofember.


Pelayanan vasinasi Covid- 19 yang diberikan kepada warga secara gatis itu, terdiri dari vaksin dosis Sinovac dan Pfizer, Imbuhnya.


Sementara itu Ketua Rukun Tetangga (RT) III  Rukun Warga (RW 4) Komplek Singalang Indra Noviardi usai menjalani vsksinasi mengatakan, saat saya mendapat vaksinasi mengunakan jarum suntik itu tidak tersa sakit dan hanya seperti digigit nyamuk.(RDz)