30 Siswa SMAN 11 Solsel Terima Bantuan Pendidikan dari Pusat -->

Iklan Atas

30 Siswa SMAN 11 Solsel Terima Bantuan Pendidikan dari Pusat

Selasa, 18 Januari 2022

Kepala sekolah saat menyerahkan beasiswa PIP dan Baznas kepada tiga puluh orang wali murid SMAN 11 Sook Selatan.


Solsel, fajarsumbar.com - Sebanyak 30 orang siswa siswi SMAN 11 Solok Selatan, Sumbar menerima bantuan pendidikan dari pemerintah pusat. 


Bantuan pendidikan itu berupa beasiswa Program Indonesia Pintar ( PIP) yang diserahkan langsung oleh pemerintah pusat melalui kepala sekolah setempat. 


Untuk tahun 2022 ini pemerintah pusat menyalurkan bantuan PIP ini masing-masing siswa menerima sebesar Rp 500.000.


Selain itu sekolah ini juga mendapatkan bantuan beasiswa dari Badan Amal Zakat Nasional Baznas Provinsi Sumatera Barat senilai masing masing siswa mendapatkan bantuan ini senilai Rp1 juta rupiah per siswanya. 


Hal ini disampaikan oleh kepala sekolah SMAN 11 Solok Selatan Elfi Hendri saat media ini bertandang ke sekolah yang berada di kawasan wisata GOA Batu Kapal kepada itu, Selasa (18/1/2022). 


Lebih jauh Elfi Hendri yang didampingi sejumlah guru dan wali murid, pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat dan Baznas Sumbar, yang telah memberikan perhatiannya kepada dunia pendidikan khusus untuk SMAN 11 Solok Selatan ini. 


Menurut Elfi Hendri, sekolah ini tiap tahun selalu mendapatkan beasiswa dan ini sangat bermantaat bagi siswa kami untuk melanjutkan pendidikan, apalagi semenjak pandemi ini, ekonomi masyarakat kami serba amburadul dan sangat berpengaruh pada pendidikan anak anak. 


"Beasiswa ini langsung kita berikan kepada orang tua atau wali murid ini sangat membantu proses pendidikan mereka," ucap Elfi. 


Harapan kami dari pihak sekolah, bagi siswa yang menerima bantuan ini, melalui wali murid, agar bantuan beasiswa ini betul betul dipergunakan untuk kepentingan dan kebutuhan sekolah, dan jangan disalah gunakan. 


"Bagi yang belum mendapatkan bantuan beasiswa rajin rajin belajar, mudah mudahan t ahun besok akan menjadi milikmu," ajak pria memiliki tubuh gemuk itu. (Abg)