Bupati Ajak Semua Elemen Saling Bahu Membahu Bangun Solok Selatan -->

Adsense-ATAS

Bupati Ajak Semua Elemen Saling Bahu Membahu Bangun Solok Selatan

Sabtu, 08 Januari 2022

Penuh ceria dan kebersamaan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, TP PKK, GOW, Dekranasda dan sejumlah pejabat lainya tampak kompak.


Solsel, fajarsumbar.com - Malam resepsi HUT Kabupaten Solok Selatan ke-18 berlangsung meriah. Bupati H. Khairunas ajak semua elemen bahu-membahu bangun Solok Selatan. 


Ruang Taman Hijau (RTH) Padang Aro semalam dipadati oleh masyarakat dari berbagai daerah antusias pengunjung pada malam itu tak lain untuk menyaksikan malam resepsi HUT Kabupaten Solok Selatan yang ke-18, (Jumat 7/1/2022).


Turut hadir pada acara tersebut, wakil bupati Yulian Efi, anggota DPRD Jajaran FORKOPIMDA, Ketua PKK Ny. H.Erniati Khairunas dan wakil Ny. H.Bet Yulian Efi, pengurus (BP2KS2) dan sesepuh, pengurus IKAMASS, Solok Saiyo Sakato, Pimpinan perusahaan dan perguruan tinggi, Staf Ahli dan Asisten, kepala OPD, Camat, Wali Nagari se-kabupaten Solok Selatan.


Sebelum acara hiburan dilakukan secara bersamaan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Solok Selatan didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua TP PKK. Ketua GOW, Ketua Darma wanita dan sejumlah pejabat penting lainya, termasuk OPD dijajaran Pemkab. 


Cv. Langit Selatan sebagai Event Organizer kegiatan menyuguhkan sebuah panggung megah dengan mendatangkan berbagai artis diantaranya, Penyanyi Minang Kintani, Group Lawak Minang Garundang, Rana LIDA, dan juga para penggiat seni budaya dari Solok Selatan.


Cv. Langit Selatan merupakan sebuah EO yang berasal dari Solok Selatan, berisikan anak-anak muda milenial yang kreatif yang dipercayai oleh pemkab dalam mengorganisir semua kegiatan dalam menyambut perayaan HUT Kabupaten Solok Selatan ini. 


Bupati Khairunas pun ucapkan apresiasi kepada panitia dan juga EO yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara malam resepsi ini. 


Dalam rangka ulang tahun Solok Selatan ini Bupati Khairunas mengatakan, "Hari Ulang Tahun ini adalah milik semua masyarakat Solok Selatan, dan dalam momen kita kembali mengingat dan tidak boleh melupakan perjuangan para tokoh pemekaran sebab mereka telah berjasa dalam upaya berdirinya kabupaten ini", tegas bupati. 


"Kami mengajak kita semua bersatu, mari kita rapatkan barisan, bersama bahu-membahu membangun solok selatan yang kita cintai ini. Berikan kontribusi guna membangun daerah kita agar lebih maju dari daerah-daerah lain di Sumatera Barat", himbaunya. 


"Sebagai pemerintah kita tidak akan bisa berjalan dan berdiri sendiri, tentu dibutuhkan semua elemen yang ada, dimanapun berada, dan apapun profesinya guna mewujudkan kemajuan untuk daerah kita", tutup bupati Khairunas. 


Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda juga ikut mengucapkan selamat ulang tahun untuk solok selatan dan senada dengan bupati mengajak seluruh masyarakat dari berbagai kalangan untuk ikut serta dalam memajukan, membangun, menjaga, dan meningkatkan semua potensi baik itu Sumber Daya Masyarakat, Alam, psrekonomian dan budaya kita agar dapat bersaing dengan daerah lain dalam segi apapun nantinya. 


Ketua DPRD juga mengatakan, "malam resepsi ini kita jadikan sebagai wujud syukur dan juga sebagai momen pemersatu bagi masyarakat solok selatan atas segala perbedaan yang ada", tegas Ketua DPRD. 


Kemeriahan acara berlanjut ketika para artis-artis yang di hadirkan Event Organizer satu-persatu tampil dan hibur semua masyarakat yang memadati RTH Padang aAro tersebut.

 

Menyangkut perayaan hari lahirnya Kabupaten Sarantau Sasurambi ini beberapa orang masyarakat ketika di wawancarai memiliki kesamaan fikiran persepsi dalam berikan komentar mereka.


Sebagai masyarakat mereka berharap kampung halamannya kedepannya akan lebih baik lagi dan kepada pemkab agar lebih melayani masyarakatnya dengan baik. (Abg)