Evaluasi LPJ Rektor ITP, Yayasan Dorong Peningkatan Penelitian dan Pengelolaan SDM -->

Adsense-ATAS

Evaluasi LPJ Rektor ITP, Yayasan Dorong Peningkatan Penelitian dan Pengelolaan SDM

Rabu, 05 Januari 2022
.

Padang, fajarsumbar.com - Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd mengevaluasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) tahun 2021. 


Beliau mengapresiasi, capaian program kerja Rektor secara keseluruhan sudah baik, karena ada berbagai percepatan pelaksanaan program yang melebihi target pelaksanaan.


Zulfa menyebutkan, tiga target utama institusi adalah semakin baiknya pelayanan terhadap sivitas akademika, terjadinya peningkatan mutu lulusan, serta terjadinya pemanfaatan dan pemberdayaan sumber daya.


“Berdasarkan hasil evaluasi Pengurus Yayasan terhadap 7 pilar, 5 pilar target capaian kegiatannya sudah baik, 2 pilar masih perlu peningkatan, yaitu pilar 2 dan 3,” ungkap Zulfa saat menyampaikan hasil evaluasi LPJ Rektor ITP tahun 2021, Selasa (4/1/2022).


Meski demikian, menurut beliau, pada pilar 2 tentang pengelolaan tri-dharma perguruan tinggi, capaiannya masih rendah, khususnya penelitian, PKM dan prestasi akademik mahasiswa. Selain itu, pada pilar 3 terkait pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) pencapaiannya masih di bawah target.


Pengurus YPTP juga memberikan cacatan untuk program ke depan, perlu dibuatkan pemetaan SDM guna pengembangan dan pembinaan SDM.


“Ke depan, perlu juga dibuat petunjuk teknis (keputusan rektor) penjabaran dari peraturan kepegawaian dan statuta. Serta, perlu dipikirkan strategi dan cara untuk meningkatkan jumlah mahasiswa fakultas vokasi,” imbuhnya. (peb/humas)






 |