Kota Padang Panjang Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen -->

Iklan Atas

Kota Padang Panjang Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Senin, 10 Januari 2022
Kota Padang Panjang mulai terapkan pembelajaran tatap muka 100 persen.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai  Senin (10/1) diterapkan  100 persen di sekolah yang ada di Kota Padang Panjang, setelah dua bulan lebih Kota Serambi Mekkah ini berada dalam status PPKM Level 1. 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. M. Ali Thabrani, M. Pd mengatakan, ketetapan ini mengacu kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri  Dalam Negeri.


“Dalam Imendagri dinyatakan bahwasannya Padang Panjang berada pada level 1. Kedua, SKB 4 menteri dinyatakan bagi satuan pendidikan yang berada pada PPKM Level 1 dan 2 boleh PTM 100 secara terbatas. Syaratnya, Level 1 guru atau tenaga pendidik (GTK) telah  vaksin 80 persen, lansia 50 persen ke atas. Itu yang jadi dasar,” katanya. 


Ali menyebutkan, pembelajaran dilaksanakan enam jam dengan menerapkan protokol kesehatan. 


“Jam belajar tidak boleh  melebihi enam jam. Prokes harus tetap dijalankan. Tim Monitoring akan melakukan pengawasan ke sekolah-sekolah,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Muji Sirwanto, M.Pd  menyampaikan, keputusan memulai PTM 100 persen ini, juga berdasarkan pada  rapat pemko beberapa waktu lalu yang dihadiri Asisten I, Disdikbud, BPBD Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Kantor Kemenag dan Sat Pol PP. 


“Disepakati PTM 100 persen, berjalan dengan catatan tetap dilkakukan monitoring oleh Tim Terpadu,” jelasnya.(syam)