Ronaldo Bela Rangnick Meski Man Utd Terpuruk -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Ronaldo Bela Rangnick Meski Man Utd Terpuruk

Kamis, 13 Januari 2022

Cristiano Ronaldo beri komentar positif untuk Ralf Rangnick.


Jakarta - Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo menyebut Ralf Rangnick telah mengubah banyak hal sejak menangani Tim Setan Merah.


Ronaldo pun mendukung Rangnick untuk melakukan pekerjaan dengan baik di Man Utd, meski ia menilai pelatih asal Jerman itu masih butuh waktu untuk meningkatkan kinerja tim.


"Sejak dia [Rangnick] tiba. Dia mengubah banyak hal," kata Ronaldo kepada Sky Sports dikutip dari ESPN, sebagaimana dikutip CNNIndonesia.com.


"Tapi dia butuh waktu untuk menuangkan ide-idenya kepada para pemain. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tahu kami tidak bermain dengan permainan terbaik tetapi kami memiliki banyak permainan untuk ditingkatkan," ucap Ronaldo menambahkan.


Bintang timnas Portugal itu juga menyadari tidak mudah mengubah mentalitas pemain dan gaya bermain tim sesuai dengan sistem yang Rangnick inginkan.


"Sejak dia tiba, saya pikir di beberapa poin kami lebih baik. Tidak mudah mengubah mentalitas pemain dan cara mereka bermain, budaya, serta sistem seperti itu," ucap Ronaldo.


Rangnick ditunjuk menjadi pelatih Man Utd hingga akhir musim ini usai menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada November 2021.


Man Utd pun telah menderita kekalahan pertama mereka di bawah Rangnick pada pekan lalu usai kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers. Kini, Man Utd duduk di urutan ketujuh di Liga Inggris dengan 31 poin.


Namun Ronaldo tidak terima jika Man Utd disebut tak mampu finis di tiga besar Liga Inggris.


"Saya tidak terima jika disebut mentalitas kami tidak layak masuk di tiga besar di Liga Inggris. Saya pikir untuk membangun hal-hal baik, terkadang Anda harus menghapus beberapa hal. Jadi mengapa tidak, tahun baru, kehidupan baru dan saya berharap United bisa ke level yang diinginkan penggemar. Mereka pantas mendapatkannya," ucap Ronaldo.


"Kami mampu mengubah banyak hal sekarang. Saya tahu caranya tetapi saya tidak akan menyebutkannya di sini karena menurut saya tidak etis bagi saya untuk mengatakan itu. Yang bisa saya katakan adalah kami bisa melakukan yang lebih baik. Kita semua. Saya di sini untuk berusaha menang, dan bersaing."


Selanjutnya Manchester United akan menghadapi Aston Villa di Liga Inggris pada Minggu (16/1) mendatang.(*)