Tungku Api Ditinggal, Dua Rumah Terbakar -->

Adsense-ATAS

Tungku Api Ditinggal, Dua Rumah Terbakar

Kamis, 06 Januari 2022
.


Wonosobo, fajarsumbar.com - Danramil 06/Kertek bersama anggota Babinsa, monitoring sekaligus membantu korban kebakaran rumah tinggal di Dusun Anggrunggondok, Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo yang terjadi pada 06 Januari 2022 pukul 09.00 WIB. Kamis (06/01/2022).

Danramil 06/Kertek Kapten Inf Purwantoro mengatakan, Benar bahwa pada hari Kamis, 06 Januari 2022 sekira pukul 09.00 Wib telah terjadi kebakaran rumah tinggal di Dusun Anggrunggondok, Desa Reco, Kecamatan Kertek. Kejadian bermula ketika salah satu warga sedang mengeringkan jagung dengan cara dipanaskan di atas tungku kayu bakar di dapur, kemudian ditinggal sarapan diruang tamu, setelah beberapa menit asap dan api yang besar dari ruang dapur dan merembet ke rumah warga yang bersebelahan. 

" Api dapat dipadamkan oleh warga pada pukul 09.45 Wib. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi - saksi didapatkan keterangan bahwa kebakaran tersebut murni disebabkan oleh  api yang berasal dari tungku yang membesar dan membakar 2 rumah," ungkapnya.

Disela sela upaya membantu penanggulangan tersebut, Danramil mengingatkan pada warga agar lebih berhati hati disaat memasak di dapur, jangan sampai lupa mematikan api, yakinkan api sudah padam baru bisa ditinggal dengan kegiatan lainnya, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.