Bupati Way Kanan Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2023 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Way Kanan Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2023

Selasa, 08 Februari 2022
.


Way Kanan - Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, menggelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kinerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 secara virtual, Selasa (8/2/2022).


Kegiatan itu dibuka Bupati H. Raden Adipatri Surya, S.H.,M.H. Pada kesempatan itu bupati mengatakan, RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah pada 2023 mendatang.


Prioritas pembangunan serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu satu tahun yang disusun dengan berpedoman pada RKPD.


Pedoman Penyusunan RKPD, tahap penyusunannya, maka salah satu tahap yang harus dilaksanakan adalah Forum Konsultasi Publik sebagaimana telah diamanatkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. 


Terutama pada pasal 80 Ayat 1 yang disebutkan bahwa rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan untuk peroleh masukan sebagai sarana penyempurnaan.


“Ada tujuan dan sasaran yang perlu diperhatikan dalam penyusunan rancangan  awal RPJMD 2021-2026, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan kualitas birokrasi, pemulihan ekonomi dan lainnya," ujar bupati. (heri)