Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Eman di Cianjur Hangus Terbakar -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Eman di Cianjur Hangus Terbakar

Senin, 07 Februari 2022

 

Rumah semi permanen di Desa Sukakerta, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur hangus terbakar

Cianjur - Rumah warga di Kampung Bobojong, Desa Sukakerta, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen milik Eman tersebut terjadi sekitar pukul 22.53 WIB, Minggu (6/2/2022).


Seorang warga setempat, Isan (30) mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena terjadi konleting listrik, dan langsung membakar seluruh bangunan rumah semi permanen tersebut, sebagaimana dikutip Suara.com.


"Rumah itu milik Eman, dan kebakaran tersebut langsung meluluhlantakkan bangunan rumah milik seorang warga," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.


Karena hampir seluruh bangunan rumah terbuat dari bahan mudah terbakar, sehingga bangunan rumah tersebut langsung hangus ludes terbakar hingga rata dengan tanah.


"Kebetulan warga sekitar sedang melaksanakan ronda, dan melihat sudah ada kobaran api di rumah Eman. Tidak ada korban jiwa, tapi seluruh barang miliknya hangus terbakar," kata Isan, kepada wartawan, Minggu.


Isan mengungkapkan, warga setempat sempat mencoba melakukan pemadaman api dengan alat seadanya. Namun, kobaran api terus membesar.


"Warga hanya membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi api terus membesar dan sulit dipadamkan," jelasnya.


Ia mengatakan, keluarga korban untuk sementara di ungsikan ke rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.


"Sementara keluarga korban, mengungsi ke rumah kerabatnya. Karena, tidak ada sedikitpun barang berharga milik korban yang terselamatkan," ucapnya.(*)