ITP akan Rayakan Diesnatalis ke-49, Ini Macam Kegiatannya -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

ITP akan Rayakan Diesnatalis ke-49, Ini Macam Kegiatannya

Rabu, 09 Februari 2022
.


Padang - Puncak Diesnatalis ke-49 Institut Teknologi Padang (ITP), tepatnya diperingati tanggal 21 Febtuari 2022 dilaksanakan rapat Senat Terbuka di Kampus II Vokasi Jalan DPRD Kawasan Aia Pacah Kota Padang.


Diesnatalis ITP ke 49 dengan mengusung Tema, Kolaborasi dan Inovasi ini, akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat dan Walikota Padang.


Dalam jumpa persnya, Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, MT, didampingi Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang Drs. H. Zulfa Eff Uliras, M.Pd, Wakil Rektor I Firmansyah David, Ph.D, Wakil Rektor II Yusreni Warmi, Dr. Eng, Kep Biro Humas dan Kerja Sama Anna Syahrani, M. Eng dan Kabag Kerja Sama dan Komunikasi Publik Febrianatasari di ruang sidang utama Kampus ITP Jalan Gajah Mada Padang, Rabu (09/02 /2022).


Dalam rangka memperingati Diestalis ke 49 ITP ini, panitia penyelenggara telah mempersiapkan seragkaian kegiatan yang diawali Minggu (20 /02/2022) dengan jalan santai dan diikuti civitas akademika, keluarga besar ITP serta stakeholder dari Kampus II Vokasi dan kembali ke Kampus II Jalan DPRD Kawasan Aia Pacah


Menurut Rektor ITP,  Dr. Hendri Nofrianto, kegiatan lainya dilaksanakan Minggu (20/03/2022), yakni fun bike yang diikuti civitas akademika dan keluarga besar ITP beserta masyarakat umum start dari kampus 1 ITP dan kembali ketempat semula


Setelah acara Rapat Senat Terbuka, Gubernur dan Walikota Padang melakukan peletakan batu pertama tanda berdirinya pembangunan Masjid di Kampus II, sekaligus penanda tangan prasasti tanda dimulainya kegiatan Proses Belajar Megajar (PBM) ITP Semester Genap Tahun Akademik 2021- 2022 serta  melaunching pabrik ITP atau PT. ATP yang bergerak dibidang usaha paving block.


Ia juga menyebutkan, peresmian dan pembukaan pintu gerbang Kampus II  Vokasi di Jalan DPRD itu, dilakukan oleh Ketua Yayasan Teknlogi Padang Drs. H. Zulfa Uliras. M.Pd.


Untuk kegiatan seminar nasional dengan Tema, Manajemen Keselamatan Konstruksi diadakan tanggal 10 Maret di Kampus I dengan Tema, Manajemen Keselamatan Kontruksi dengan nara sumber Dirjen Bina Kontruksi Kementrian PUPR Yuda Mediawan dan Ahcmad Suraji Anggota Komite Keselamatan Konstruksi PUPR.


Menyinggung tentang keberadaan PT ATP atau Andalan Tiara Persada, menurut Hendri telah berjalan selama 6 tahun. "PT ini Bergerak di bidang jasa kontruksi dan kini juga memproduksi paving blok," jelasnya.


Dikawasan Kampus II itu, juga berdiri sebuah Rumah Susun Sewa (Rusunawa) berlantai 3 bantuan PUPR yang bisa ditempati oleh 160 orang mahasiswa dengan fasilitas yang lengkap, seperti kamar mandi, meja belajar, tempat tidur dan lainya sebut Wakil Rektor II Yusreni Warmi, Dr. Eng. "Kedepan juga akan dibangun sebuah kantin," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Teknologi Padang Drs. H. Zulfa Ef Uliras  M.Pd menjelaskan, di kawasan yang sama juga berdiri gedung vokasi yang dibangun menggunakan dana yayasan, namun baru selesai hingga lantai 2 dari target yang direncanakan 5 lantai.


Di lantai I gedung vokasi ini pada PBM nanti, telah bisa digunakan untuk ruangan Administrasi, ruangan Dekan Vokasi, ruangan Kepala Program Studi (Prodi) dan Ruangan Dosen, sedangkan lantai II digunakan sebagai lokal kuliah tatap muka. ( RDz)