Ny. Genny Tinjau Vaksinasi Massal di SD Pertiwi -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Ny. Genny Tinjau Vaksinasi Massal di SD Pertiwi

Rabu, 09 Februari 2022
.

PADANG - Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SD Pertiwi 2 dan 3 Padang yang berada di Jalan Koto Tinggi, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Rabu pagi (9/2/2022).


Seperti diketahui, vaksinasi massal di 2 (dua) SD di bawah naungan Yayasan Pertiwi Kota Padang itu, dilakukan jajaran Polresta Padang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang.


Hadir langsung di kesempatan itu Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto beserta Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir dan jajaran. Sebanyak lebih kurang 500 orang murid pun disasar dalam vaksinasi massal tersebut.


Ny. Genny mengatakan, atas nama pribadi dan Yayasan Pertiwi Kota Padang sangat mensupport kegiatan vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 di SD Pertiwi 2 dan 3 tersebut. Hal itu dikarenakan, vaksinasi adalah sebuah upaya konkrit guna mewujudkan 'herd immunity' (kekebalan tubuh) bagi masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.


.


"Kita memang diharuskan melakukan ikhtiar demi menjaga kesehatan anak-anak dan melindungi mereka dari penyebaran Covid-19. Apalagi baru-baru ini ada varian Omicron yang harus kita waspadai," ujar Ny. Genny didampingi Kepala SD Pertiwi 2 Padang Nofriani dan Kepala SD Pertiwi 3 Padang Deswati M. Syarbini saat itu.


Istri Wali Kota Padang itu membeberkan bahwa anak-anak usia 6-11 tahun cukup rentan terjangkit wabah. Apalagi saat ini telah memulai pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.


"Kita takut mereka saling tertular dan menularkan virus ini kepada keluarga di rumah. Makanya mereka harus kita jaga melalui vaksinasi ini," bebernya. 


.

Selanjutnya Ny. Genny juga mengucapkan apresiasi kepada pihak sekolah di SD Pertiwi 2 dan 3 Padang yang ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi kali ini. Begitu juga apresiasi yang sama juga ia utarakan bagi jajaran Polresta dan DKK Padang selaku penyelenggara vaksinasi massal kali ini.


"Kita lihat vaksinasi di sini alhamdulillah berjalan tertib dan anak-anak sangat antusias memvaksinkan diri beserta didampingi orang tua mereka. Saya juga berharap semoga kita semua warga di Kota Padang mendukung program vaksinasi ini. Insya Allah dengan itu terwujudnya herd immunity seutuhnya," pungkas Ketua TP-PKK Kota Padang itu mengakhiri. (*)