Polres dan Pemkab Asahan Laksanakan Vaksinasi Serentak -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Polres dan Pemkab Asahan Laksanakan Vaksinasi Serentak

Jumat, 11 Februari 2022
.


Asahan, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Asahan Polres laksanakan vaksinasi serentak. Acara tersebut dihadiri Kapolda Sumatera di Stadion Mutiara, Kisaran, Jumat (11/02/2022).


Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terutama kepada kelompok Lansia. Acara tersebut diawali dengan Video Conference yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara virtual.


Vaksinasi massal itu dibuka oleh Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc. “Saya berterimakasih kepada Kapolres Asahan beserta seluruh jajarannya yang telah menginiasi dilaksanakannya program ini, tentunya kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari seluruh pihak,” ucap Bupati.


Pada peninjauan tersebut Bupati Asahan mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan akan ditingkatkan lagi sesuai dengan arahan Kapolri.


“Untuk target pelaksanaan akselerasi vaksinasi covid-19 pada kelompok lansia hari ini, ditargetkan diikuti oleh 900 orang masyarakat di Kabupaten Asahan, baik untuk vaksinasi dosis I, II maupun booster,” lanjutnya.


Terkait tentang PPKM, Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku.


Untuk pelaksanaan prokes Covid-19 Pemerintah Kabupaten Asahan akan meingkatkannya lagi dengan dibantu TNI-Polri. Hal ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Asahan terhindar dari wabah virus Covid-19.


“Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan Pemerintah Pusat, apalagi keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan,” ucap Bupati Asahan.


Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si menyampaikan bahwa dari data yang diperoleh untuk wilayah Sumatera Utara, vaksinasi umum dosis I telah mencapai 90% dari seluruh masyarakat Sumatera Utara, sementara untuk vaksin Dosis II telah mencapai hampir 60% di Sumatera utara.


“Sementara untuk kelompok lansia vaksinasi yang diterima baru sekitar  60% untuk vaksin dosis I, sementara itu untuk vaksin dosis II sekitar 30% masyarakat Sumatera Utara yang baru menerima nya,” ucap Kapolda.


Kapolda Sumatera Utara mengimbau masyarakat Kabupaten Asahan untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19, karena vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus Covid-19.(Nurlin)