Tanah Longsor Timpa Rumah Warga Besani -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga Besani

Kamis, 10 Februari 2022
.

Wonosobo, fajarsumbar.com - Intensitas hujan cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Wonosobo, khususnya di Kecamatan Leksono, membuat daerah di beberapa titik menjadi longsor. Salah satunya yang berlokasi di Desa Besani. Rabu (9/2/2022)


Akibatnya 1 unit rumah tertimpa longsoran tanah tebing setinggi 5 meter. Material longsoran tersebut, menimbun rumah warga milik Widiyanto (38) di Dusun Serandil, Desa Besani, Kecamatan Leksono yang mengakibatkan kerusakan pada bagian kamar dan dapur rumah.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Danramil 13/Leksono Lettu Inf Salman Turut bersama Babinsa segera turun ke lokasi memantau bencana longsor tersebut. Ia juga segera mengkordinasikan kepada instansi terkait untuk membantu penanganan longsor.


Menurut Danramil, musibah longsor tersebut terjadi pada Rabu malam sekira pukul 20.30 WIB. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai 15 juta rupiah.

Danramil 13/Leksono menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati menghadapi cuaca hujan dan angin kencang yang cukup tinggi beberapa hari ini.

“Mengingat angin kencang serta curah hujan masih terus terjadi di wilayah Kabupaten Wonosobo ini, masyarakat dihimbau agar selalu waspada. Antisipasi segala hal yang membahayakan, seperti pohon tumbang dan longsor. Agar kewaspadaan dan tindakan antisipasi ditingkatkan," imbau Danramil.