Wabup Sijunjung Hadir Acara Berkaul Adat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wabup Sijunjung Hadir Acara Berkaul Adat

Kamis, 10 Februari 2022
Suasana Berkaul adat di Jorong Taratak Koto Puntian Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kabupaten Sijunjung


Sijunjung, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menghadiri acara berkaul adat di Jorong Taratak Koto Puntian Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus, Kamis (10/2/2022)


Wabup Iraddatillah mengucapkan terima kasih atas sambutan dan hidangannya kepada masyarakat Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, dan dikatakannya berkaul adat sudah ada sejak turun - temurun dan Kegiatan berkaul adat ini sangat penting, jelasnya. "Karena bagaimana kita memaknai acara berkaul adat ini bisa bersyukur kepada Allah SWT dari nikmat dan rezki yang diberikan kepada kita," ujarnya.


Dikatakannya juga, atas nama pemerintah daerah, kami sangat bangga dan senang dalam acara berkaul adat ini agar wali Nagari beserta masyarakat, agar dipertahankan, diperhatian dan dijaga dengan baik tradisi berkaua adat ini, harap Wabup Iraddatillah Dalam sambutannya.


Sementara itu,  Abdurahman Peto Sari selaku Walinagari Tanjuang Bonai Aur Selatan menyampaikan, kegiatan bakaul adat di Jorong Taratak Koto Puntian merupakan bentuk rasa sukur serta kepada Aliah SWT dan Nabi Muhammad SAW, dan  atas hasil panen Padi di Nagari ini bisa menyatukan tekat dan wujud kerjasama masyarakat Nagari Tanjuang Bonai Aur Selatan ini, jelasnya.


Hadir dalam kesempatan tersebut selain Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah S.Pt,  Kadis Pertanian Ir. Ronaldi, dan OPD terkait, Camat Sumpur Kudus Roni Satria, S.STP, Walinagari Tanjung Bonai Aur Selatan Abdurahman Peto Sori, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, dan bundo kanduang beserta undangan tamu lainnya. (def)