Forum BPRN se-Tanah Datar Audiensi Dengan DPRD, Merasa Tidak Diperhatikan -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Forum BPRN se-Tanah Datar Audiensi Dengan DPRD, Merasa Tidak Diperhatikan

Jumat, 25 Maret 2022

Foto bersama setelah audiensi, Forum BPRN dengan Anggota DPRD Tanah Datar, di ruang rapat utama, Jumat (25/3)

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Forum Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (BPRN) Se-Kabupaten Tanah Datar menggelar audiensi dan silahturahmi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar, di Ruang Rapat Utama DPRD setempat, Jum'at (25/3/2022).


Audiensi ini dipimpin Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, Dt. Bungsu didampingi Wakil Ketua Saidani dan Komisi I DPRD, Asisten I Bupati Elizar serta Dinas PMDPPKB.


Sekretaris Forum BPRN Susi Eliyaroza, sampaikan keluhannya bahwa kami BPRN ini jangan sampai di anak tirikan dengan Wali Nagari, kami ini adalah DPR nya di Nagari tapi kami tidak pernah diperhatikan sedikitpun.


"Saya harap dengan adanya audiensi ini yang sudah lama kami nantikan, sekarang kami minta kepada anggota DPRD, untuk dapat memperjuangkan aspirasi kami ini," harapnya.


Susi tambahkan, untuk kelancaran kerja BPRN di Nagari, kami butuh uang kesejahteraan untuk mengawasi pekerjaan Wali Nagari, dan mengawasi dana yang masuk ke Nagari itu sendiri.


"Dengan adanya BPRN di Nagari ini, kami juga butuh pembekalan, agar kami tidak salah untuk bertindak, namun sampai sekarang kami tidak dibekali dengan ilmu, bagai mana kami bekerja, sedangkan dana yang di lokasikan untuk kami juga tidak ada," sampainya.


Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi, menanggapi berbagai pertanyaan dan keluhan dari BPRN tersebut katakan, hal ini akan kami bawa ke rapat dengan Badan Anggaran nanti.


Sedangkan untuk memperjuangkan kapasitas BPRN ini, kami di DPRD akan memberikan dana Pokir melalui Camat masing-masing, sesuai dengan undang-undang dan Perda.


"Kepada BPRN, tetaplah berkomunikasi dengan kami di DPRD ini, juga kami minta kepada BPRN, untuk membaca dan meninjau ulang Perbub dan Pernag, untuk kelancaran tugas BPRN yang akan datang," pungkas Rony. (F12)