Jelang Ramadan, Ratusan Pengunjung Serbu Pemandian Air Panas Objek Wisata Guci Tegal -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jelang Ramadan, Ratusan Pengunjung Serbu Pemandian Air Panas Objek Wisata Guci Tegal

Minggu, 27 Maret 2022

Ratusan pengunjung memadati pemandian air panas Pancuran 13 di taman wisata alam Guci di Kabupaten Tegal, Minggu (27/3).


TEGAL  - Ratusan pengunjung memadati pemandian air panas Pancuran 13 di taman wisata alam Guci di Kabupaten Tegal, Minggu (27/3/2022). Mereka datang baik dari dalam maupun luar kota, seperti Jakarta, Bekasi dan Tangerang. 


Pengunjung dari dalam dan luar kota memanfaatkan berendam air panas alami dari Gunung Slamet untuk menyucikan diri jelang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Saya datang ke sini (Guci) untuk menyucikan diri menghadapi bulan suci Ramadan. Karena pemandian ini bermanfaat bagi kesehatan karena berasal dari mata air Gunung Slamet,” kata Adi Supandi, pengunjung asal Bekasi. 


Sementara itu, pengelola Pancuran 13 membatasi jumlah pengunjung dan waktu berendam hanya 15 menit per orang. Hal itu karena saat ini masih pandemi Covid-19.


Kepadatan pengunjung  di pemandian air panas objek wisata Guci diperkirakan terus terjadi hingga sehari menjelang Ramadan.(*)