Operasi Gaktib Subdenpom IV/2-1 Magelang Sasar Kodim Wonosobo -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Operasi Gaktib Subdenpom IV/2-1 Magelang Sasar Kodim Wonosobo

Senin, 28 Maret 2022
.
.

Wonosobo, fajarsumbar.com - Subdenpom IV/2-1 Magelang melaksanakan operasi penegakan dan penertiban kendaraan dengan sasaran kelengkapan administrasi dan lainnya bagi anggota Kodim 0707/Wonosobo serta Minvetcaddam IV/12. Senin (28/3).

Peltu Anton dari Subdenpom menyampaikan bahwa saat ini Polisi Militer menyelenggarakan operasi penegakan penertiban dan operasi yustisi Waspada Wira Keris TA. 2022 dengan tema “Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2022, Polisi Militer siap meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit guna mendukung tugas TNI dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia maju.”

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah Dari Panglima TNI yang diteruskan ke jajaran Pangkotama dan ditindak lanjuti oleh Danrem 072/PMK untuk melaksanakan tindakan Preventif /Pencegahan pelanggaran lalu lintas di Kodam IV / Diponegoro dan Terlebih Khusus di wilayah Korem 072/ PMK.

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menekan terjadinya kecelakaan, sebab salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah karena kurangnya kelengkapan kendaraan. Sedangkan administrasi adalah sebagai petunjuk jika terjadi sesuatu di jalan raya. Untuk itu apabila anggota bertemu dengan operasi Gabungan Polisi Militer tidak usah menghindar, ikuti saja sesuai prosedur pemeriksaan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sepanjang tahun 2022 yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Kodam IV/Diponegoro akan melibatkan personel dari tiap Matra, seperti Pomdam, Pomal, Satpom AU dengan sasaran wilayah hukum Kodam IV/Diponegoro. Dengan terlaksananya operasi Gaktib tersebut diharapkan dapat menjadikan prajurit Kodam IV/Diponegoro mampu menjadi contoh demi tegaknya supremasi hukum, termasuk meningkatkan kepatuhan kumplintatib prajurit TNI baik perorangan maupun kesatuan.

" Untuk itu kepada para anggota apabila menggunakan kendaraan bermotor baik pribadi maupun dinas agar kelengkapan dan kelayakan diharapkan dilengkapi demi keamanan bersama seperti tetap memakai helm warna hijau, spion standar dan lain sebagainya," pungkas Peltu Anton.