Satu-satunya dari Sumbar, Wako Fadly Amran Terima Anugerah FASI XI Tahun 2022 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Satu-satunya dari Sumbar, Wako Fadly Amran Terima Anugerah FASI XI Tahun 2022

Jumat, 25 Maret 2022
PIN emas Anugrah  FASI  XI saat disematkan kepada Walikota Fadly Amran.


Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali menerima penghargaan. Kali ini Anugerah FASI XI-2022. 



Februari lalu Walikota  Kota Serambi Mekah ini juga menerima Anugrah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat pada peringatan Hari Pers Nasional 2022 di Kendari (Sulawesi Tenggara).


Sama dengan AK-PWI, walikota Fadly Amran merupakan satu-satunya kepala daerah dari Sumatra Barat yang menerima Anugrah FASI 2022. 


Anugrah diserahkan saat pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional, Jumat (25/3) di Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang, Sumatra Selatan.


Anugerah berupa pin emas itu disematkan langsung  oleh Ketua Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Komjen Polisi (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, M.Si. 


Wako Fadly didampingi Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md dan Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H.


Walikota Fadly Amran menerima ucapan selamat atas keberhasilan meraih Anugrah FASI XI Tahun 2022.


“Alhamdulillah. Anugerah FASI ini merupakan hasil dari kerja sama dan sinergitas pemko, DPRD, BKPRMI, Forkominda dan lembaga keagamaan lainnya. Kita mengapresiasi semua pihak, khususnya BKPRMI yang bersama-sama mewujudkan generasi anak-anak muda yang Islami, qurani, brilian dan mencerminkan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah,” kata Fadly.


Anugerah diraih Walikota Fadly setelah melalui seleksi ketat yang akhirnya dinyatakan layak berdasarkan hasil kajian Tim  Anugerah FASI DPP BKPRM. 


Kota Padang Panjang  telah mencanangkan program prioritas “Gelora Serambi Mekkah” yang diisi dengan sejumlah kegiatan. Antara lain pejuang subuh/subuh mubarakah, smart surau dan kampung tahfidz. 


Walikota Fadly dinilai sebagai pemimpin yang memberikan perhatian besar terhadap aspek keagamaan, pendidikan dan tatanan sosial kemasyarakatan.


Tahun ini Anugerah FASI juga diberikan kepada Gubernur Sumatra Selatan, H. Herman Deru, S.H, M.M, H. Ashari Tambunan (Bupati Deli Serdang), Muhammad Bobby Afif Nasution S.E, M.M (Walikota Medan), Muzayyin Arif, S.Pd.I, M.Pd (Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan), Hj. Noormiliyani AS, S.H, (Bupati Barito Kuala), Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si (Bupati Sigi), Amran Hi. Yahya (Bupati Tolitoli), dan Widya Pratiwi Murad Ismail (Ketua TP-PKK Provinsi Maluku).


Walikota Fadly Amran menyemangati peserta Festival Anak Shaleh Indonesi (FASI) asal Padang Panjang.

Semangati Syaikh Cilik

Usai menerima Anugrah FASI 2022, sambil berjongkok Fadly Amran menyemangati peserta Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI-2022 asal Padang Panjang. Satu di antaranya bocah 7 tahun bernama lengkap Muhammad Hafidz Wetri Mudrison  yang berlomba di tingkat Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) cabang Adzan dan Iqomah.  


Syaikh Muhammad  adalah anak dari Ustadz Wetri Mudrison, M.Pd dan Santy Andriani.


Syaikh menjawab isyarat Wako Fadly dengan acungan jempol, menandakan  siap tampil dan memberikan hasil terbaik bagi Padang Panjang.  “Jangan lupa berdoa. Saat tampil, yakinlah kita bisa juara,” pesan Fadly Amran. (adv/syam)


Para penerima Anugrah FASI Tahun 2022 di Palembang, Sumatra Selatan.