Tim Penilai Lomba Binsat Korem 072/Pamungkas Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tim Penilai Lomba Binsat Korem 072/Pamungkas Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo

Rabu, 23 Maret 2022

 

.

Wonosobo, fajarsumbar.com - Tim Penilai Lomba Binsat Korem 072/Pamungkas yang dipimpin Mayor Cba (K) Wiwik F mengunjungi Koramil 01/Wonosobo Kodim 0707/Wonosobo dalam rangka penilaian lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Koramil yang disambut langsung Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat.  Rabu (23/3).


Dalam kesempatan tersebut Dandim mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Binsat dari Korem 072/Pamungkas di Kodim 0707/Wonosobo.  Dengan adanya lomba Binsat ini akan menjadi bahan evaluasi kami, sebab dengan mengikuti lomba maka kita akan mengetahui kekurangan yang ada sehingga nantinya kekurangan tersebut akan kami perbaiki sesuai arahan dari pimpinan Komando Atas.

" Bagi Kodim 0707/Wonosobo menang atau kalah bukan merupakan tujuan utama akan tetapi sebagai satuan dibawah berusaha menyajikan yang terbaik sesuai arahan dari pimpinan," ujar Dandim.


Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Sugeng Hariyanto menambahkan, kami sangat bersyukur bahwa Koramil mendapatkan undian menjadi Koramil perwakilan dari Kodim 0707.  Sehingga dengan adanya lomba tersebut kami menjadi mengetahui kekurangan yang ada selama ini, khususnya dalam kelengkapan administrasi.


Sedangkan Mayor Cba (K) Wiwik F selaku ketua Tim Penilai dari Korem 072/Pmk menyampaikan, lomba Binsat antar Koramil ini digelar dalam rangka lomba pembinaan satuan (Binsat) Lomba Binsat tingkat Koramil di satuan jajaran Korem 072/Pamungkas, selain itu lomba Binsat ini, juga sebagai tindak lanjut perintah pimpinan dalam hal ini Danrem 072/Pamungkas, 

“ Pembinaan satuan juga merupakan upaya pembinaan rutin kepada masing-masing Koramil.” Penilaian meliputi kebersihan, keindahan dan kelengkapan administrasi,” ujar Mayor Cba (K) Wiwik F.

Ia juga menjelaskan, penilaian kebersihan mencakup kebersihan seluruh ruangan, mulai ruangan Danramil, piket, ruang data dan ruangan Bamin, Selain itu, dilakukan juga penilaian administrasi pangkalan dan keindahan di area pangkalan.

Adapun teknis lomba adalah dengan sistem di undi secara langsung, sehingga diharapkan semua Koramil jajaran Kodim siap untuk dilombakan.  Lomba ini direncanakan akan diselenggarakan tiap triwulan sehingga diharapkan semua koramil mempersiapkan diri untuk dinilai.  Sedangkan yang mendapatkan undian ikut lomba maka setelah mengikuti lomba akan diberikan arahan tentang kekurangan yang harus diperbaiki demi kemajuan Koramil.