TNI AL Sosialisasikan Kemampuan Operasi Keamanan Laut -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

TNI AL Sosialisasikan Kemampuan Operasi Keamanan Laut

Senin, 28 Maret 2022

 

.

Jakarta, fajarsumbar.com - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Kemampuan Operasi kepada jajaran Kotama dan Balakpus yang berada di wilayah Surabaya pada 24 dan 25 Maret 2022 lalu di Koarmada ll, Puspenerbal, Puskopaska, Pasmar 2 , dan Satlinlamil 2 Surabaya yang diawali kegiatan courtessy call kepada Pangkotama/Komandan yang menjadi tuan rumah kegiatan ini, yaitu Pangkoarmada ll dan Danpuspenerbal. Senin (28/3)


Sosialisasi ini dipimpin Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E. beserta tim Disopslatal terdiri dari Kasubdis Ops Disopslatal Kolonel Laut (P) Oky I.Z. Dipura, S.H.,M.P.A. dan Kasiopsla Subdisops Disopslatal Letkol Laut (P) M.Taufik, MTr. Hanla, M.M., M. Han.


Sosialisasi Pembinaan Kemampuan Operasi ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para prajurit agar memiliki wawasan serta kemampuan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok sehingga nantinya akan menjadi Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan professional sesuai Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Selain itu juga sebagai wahana penyampaian masukan saran dari Satuan Operasi terutama adanya kendala dan hambatan bidang operasi dan latihan di satuannya.


Dalam diskusi dengan para peserta, disampaikan bahwa pembinaan kemampuan operasi salah satunya ditentukan oleh kualitas personel. 

“Para Komandan Satuan/Dan KRI/Dan Yon agar melaksanakan pembinaan personilnya dengan baik serta menciptakan mekanisme kerja yang harmonis dan efesien”, ujar Kadisopslatal. 


Pada kegiatan kali ini, Kadisopslatal beserta rombongan berkesempatan melaksanakan peninjauan kesiapan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), alat apung Kopaska di dermaga Koarmada ll, dan Pesawat udara/helikopter TNI AL di Lanudal Juanda, serta perlengkapan Marinir di Pasmar 2 Gedangan. (Dispenal).