Bupati Suhatri Bur, Semangat Kebersamaan dan Tekad Membangun Daerah Padang Pariaman Berjaya -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Bupati Suhatri Bur, Semangat Kebersamaan dan Tekad Membangun Daerah Padang Pariaman Berjaya

Selasa, 26 April 2022
Bupati Suharti Bur didampingi Kepala Dinas Kominfo Zahirman ketika menyampaikan tentang pembangunan ketika berbuka puasa dengan rekan media, KNPI, Karang Taruna dan LSM di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Karan Aur, Pariaman, Senin malam 25 April 2022 (foto.dok.c09)


Pariaman
- Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dibawah kepemimpinan Bupati Suhatri Bur dengan tekad dan semangat kebersamaan membangun daerah ini. Tentu, akan  terus membangun jembatan hati dengan seluruh komponen warga masyarakat di ranah maupun yang dirantau.


"Insya Allah dengan semangat kebersamaan itu, Padang Pariaman akan bisa kita bangun menjadi daerah yang lebih maju sesuai dengan misi Padang Pariaman Berjaya," kata Bupati Suhatri Bur, usai berbuka bersama dengan jajaran wartawan, LSM dan KNPI Padang Pariaman, di Pandopo Bupati Karan Aur Pariaman, Senin (24/04/22).


Ia mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah bekerjasama membantu Pemerintah Daerah dalam mempublikasikan kegiatan pembangunan yang tengah dikerjakan.


"Kita tidak anti kritik, tentu kritikan yang membangun. Kita terbuka saja kepada wartawan, Bupati dan Wakil Bupati siap dikonfirmasi kapanpun baik itu di rumah dinas di kantor maupun ketika sedang berada dilapangan. Juga Dinas Kominfo dan Kabag Prokopim pun siap memfasilitasi konfirmasi itu" tegasnya.



Ditengah keterbatasan anggaran, sebut Suhatri Bur, awal menjabat sebagai Bupati, masuknya wabah Pandemi covid-19. Sehingga terjadinya pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19, maka menyebabkan anggaran minim. 


"Alhamdulillah berkat kerja keras dan lobi-lobi dengan pemerintah propinsi dan pemerintah pusat, kita masih bisa melaksanakan sejumlah proyek pembangunan" jelas dia.



Kata Bupati, membangun Padang Pariaman ditengah keterbatasan anggaran sangat dibutuhkan akses dan link dan lobi-lobi ke pemerintah pusat maupun ke pemerintah propinsi. Dalam hal ini, dilakukan lobi ke pemerintah pusat. Tentu, dibutuhkan kepiawaian untuk menggaet dana APBD Propinsi  maupun dana Puaat.


" Tahun 2021 lalu berkat kegigihan melobi Gubernur kita mendapatkan suntikan APBD Propinsi 8.7 milyar. Kemudian dari Pemerintah Pusat," ujar Suhatri Bur 


Ia menyampaikan sejumlah proyek pembangunan yang akan dikerjakan tahun ini. Terutama pembangunan jalan, sekolah dan pembangunan jembatan yang rusak akibat bencana alam. 


Diantaranya, jembatan Lubuk Napa yang telah masuk proses tender. Jembatan Lubuk Napa yang rusak akibat bencana alam itu, menghubungkan Kecamatan Patamuan dengan Kecamatan Padang Sago.


Dalam buka bersama ini, juga hadir Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kabag Prokopim Anesa Satria, Kabag Umum Jhon Eka Putra bersama stafnya (c09)