Dandim Pantau Langsung Kegiatan Vaksin di Pasar Induk Wonosobo -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Dandim Pantau Langsung Kegiatan Vaksin di Pasar Induk Wonosobo

Kamis, 07 April 2022
.

Wonosobo, fajarsumbar.com - Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin di Pasar Induk Wonosobo yang dilaksanakan oleh Klinik Kartika Pratama 0707/Wonosobo dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya percepatan mengatasi pandemi Covid-19. Rabu (6/4/2022)


Letkol Inf Rahmat menyampaikan untuk hari ini Kodim menyelenggarakan vaksinasi di 3 tempat yaitu Pasar Induk Wonosobo, Pasar Kaliwiro dan Pasar Sapuran.  Pasar menjadi tempat sasaran vaksin karena disana berkumpulnya banyak orang, dan Kodim ingin memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin tanpa meninggalkan tempat usahanya.  


Kepada masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksin,  sebab pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Selain vaksin juga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, kata Dandim.


Kapten Inf Sugeng Haryanto selaku Danramil 01/Wonosobo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin ini untuk Dosis 1 (satu), 2 (dua) dan 3 (tiga) dengan jenis vaksin Pfizer, Cocovax dan Moderna.  

" Sebagian masyarakat untuk tidak usah takut mengikuti vaksin di bulan puasa ini, sebab berdasarkan fatwa MUI bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.  Memang sebagian orang takut mengikuti vaksin saat sedang menjalankan ibadah puasa,  akan tetapi setelah diberikan pengertian akhirnya mereka mau mengikuti vaksin," ungkapnya.

(Pendim0707)