Koramil 08/Gebog Kodim 0722 Berbagi Berkah di Bulan Ramadan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Koramil 08/Gebog Kodim 0722 Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Kamis, 28 April 2022
.


Kudus, fajarsumbar.com  - Banyak kegiatan yang dilakukan untuk mengisi dan beramal di bulan ramadan yang penuh berkah, salah satunya adalah berbagi untuk sesama. Demikian pula yang dilakukan Koramil 08/Gebog. Hari ini Koramil yang berada di jajaran Kodim 0722/Kudus berbagi bersama dengan membagikan takjil dan santunan untuk anak yatim piatu. Rabu (27/4).


Dalam pelaksanaan pembagian takjil Koramil 08/Gebog membagikan sejumlah takjil untuk masyarakat yang melintas di depan Koramil. Kegiatan yang diawali pukul 16.30 Wib ini disambut warga dengan baik, terbukti 150 nasi kotak untuk berbuka puasa ludes dalam waktu yang singkat. Banyak pengguna jalan yang antusias dengan diadakannya bagi takjil oleh anggota Koramil. 


Menurut keterangan Danramil 08/Gebog Kapten Inf Muhlisin kegiatan ini rutin dilakukan apalagi dalam bulan ramadan. Kalau di hari biasa kegiatan berbagi untuk sesama ini dilakukan di hari jumat dengan tema  jumat berkah. Adapun untuk takjil kali ini dari awal dikelola oleh anggota Koramil bersama Persit Ranting 09/Gebog, mulai dari proses memasak sampai pengepakan. 


" Kegiatan bagi takjil ini selain menggugah rasa kepedulian untuk sesama juga untuk meningkatkan iman dan takwa di bulan ramadan ini. Tidak hanya anggota militernya Persit pun kita libatkan dari awal sampai dengan pembagian," ungkap Muhlisin.


Tidak hanya berbagi takjil di depan Koramil, selanjutnya kegiatan berlanjut ke Desa Gondosari Kecamatan Gebog untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Santunan ini juga prakarsa dari anggota Koramil bersama Persitnya.


" Selain berbagi takjil di depan Koramil, kami juga tidak melupakan warga sekitar terutama anak yatim piatu, tidak seberapa yang bisa kami berikan akan tetapi hikmah berbagi dan rasa peduli yang kami tanamkan kepada anggota dan Persit Koramil 08/Gebog," Lanjut Muhlisin.


Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan kedepannya dan menjadi agenda rutin untuk menggugah rasa peduli untuk sesama, apalagi dengan kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi. (m@s)