Pemnag Lubuk Basung Gelar Pelatihan -->

Iklan Atas

Pemnag Lubuk Basung Gelar Pelatihan

Senin, 11 April 2022
.


Agam - Ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Pelaksana (Poklak) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, mengikuti pelatihan UP2K yang digelar Pemerintah Nagari Lubuk Basung.


Kegiatan itu diapresiasi Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, saat diundang menghadiri pelatihan tersebut di Kantor Wali Nagari Lubuk Basung, Senin (11/4).


Dalam pelatihan itu menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Koperindagkop dan UKM Kabupaten Agam, Dedi Asmar.


Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni berharap setelah diadakan pelatihan ini nantinya akan ada perubahan dari masyarakat dalam pengembangan usaha UP2K-nya.


“Salah satu contohnya nanti kelompok UP2K bisa membentuk kelompok koperasi simpan pinjam,” harapnya.


Menanggapi pelatihan yang diberikan, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan-kegiatan produktif yang dilakukan para ibu rumah tangga dalam menopang ekonomi keluarga.


“Kita (pemerintah nagari) siap sedia mendukung semua kegiatan PKK yang bersifat positif untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya memberikan pelatihan ini,” jelasnya.


Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada PKK kabupaten Agam yang sudah memberikan pembinaan selama ini di Nagari Lubuk Basung. 


Sementara itu, Ketua TP PKK Nagari Lubuk Basung, Ny. Ernis Darma Ira Putra mengatakan, tujuan kegiatan ini meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota kelompok UP2K Lubuk Basung dalam pengembangan Poklak.


“Terimakasih kepada pemerintah nagari yang sudah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.


Ia menyebutkan, dalam pelatihan sehari itu, diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari Poklak UP2K PKK Lubuk Basung dengan materi pelatihan yang diberikan diantaranya, tentang administrasi perkoperasian, kemasan, label dan merk serta pengurusan Nomor Izin Berusaha (NIB). (*/yanto)