Walikota Fadly Amran Support Pelatihan Souvenir -->

Iklan Atas

Walikota Fadly Amran Support Pelatihan Souvenir

Jumat, 01 April 2022
Walikota Fadly Amran di tengah-tenfah peserta pelatihan souvenir.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pegusaha mikro se-Padang Panjang dilatih membuat souviner oleh  Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM).


Kamis (31/3) pelatihan yang berlangsung di aula Mifan Waterpark itu dikunjungi walikota Fadly Amran sebagai dukungan kepada peserta.


Pelatihan  telah dilaksanakan selama empat hari sejak Senin (28/3).


Wako Fadly mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembinaan kepada pelaku usaha souvenir di  Padang Panjang. Ia berharap melalui pelatihan ini dapat menumbuhkan kreativitas untuk dapat menggali lebih banyak lagi potensi dan karya souvenir.


"Sebagai pelaku usaha, harus bisa mengembangkan keterampilan agar bisa membuka peluang usaha. Kkita juga harus tahu berapa modal, berapa risiko, dan berapa untung kita," ujarnya. 


Pelatihan ini juga bertujuan untuk pengembangan kompetensi dengan memanfaatkan peluang usaha dalam bidang pembuatan souvenir. Serta memberikan dukungan kepada pelaku usaha dalam hal berpikir dan bertindak untuk melakukan sesuatu yang baru, dan  mengembangkan yang sudah ada, sehingga menghasilkan nilai tambah. 


“Semoga pelatihan yang telah diberikan ini, dapat meningkatkan ilmu dan kreativitas para pelaku usaha souvenir di Kota Padang Panjang, sehingga menjadi nilai tambah saat dipasarkan,” harapnya.


Kepala Disperdakop UKM, Jevie Carter Eka Putra, M.T mengatakan, pelatihan  diikuti 30 peserta yang telah memiliki usaha menjahit dan merajut pelaku usaha mikro pemula se-Padang Panjang. 


Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha dalam bidang souvenir. Khususnya pengembangan kompetensi dalam memanfaatkan peluang usaha souvenir dan memberikan dukungan kepada pelaku usaha.


“Melalui kegiatan ini diharapkan usahawan baru dapat mengembangkan keterampilan lain dan membuka peluang usaha lain,” harapnya.


Kegiatan pelatihan menghadirkan para narasumber dari pemilik usaha di antaranya pemilik usaha Yen Fashion, Wirna Desmayenti. Pemilik usaha Neta Art, Rifdaneta. Serta pemilik usaha Addistia Creative, Raisa Luthfi Adistia. (syam)