7 Korban Selamat KM Ladang Pertiwi Dievakuasi ke Banjarmasin -->

Iklan Atas

7 Korban Selamat KM Ladang Pertiwi Dievakuasi ke Banjarmasin

Minggu, 29 Mei 2022

Ilustrasi dievakuasi.


Makassar - Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad mengatakan tujuh orang dari Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di perairan Selat Makassar telah dievakuasi ke Banjarmasin. Ketujuh penumpang itu berhasil diselamatkan oleh kapal Tugboat (TB) Sabang 25.


"Sudah dievakuasi ke Banjarmasin oleh TB Sabang 25," kata Amrad kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/5).


Menurut Amrad, ketujuh korban kapal tenggelam itu dalam kondisi sehat. Mereka sempat diajak berkomunikasi oleh kru kapal TB Sabang 25.


Amrad pun menuturkan KN SAR 407 bersama unsur SAR lainnya akan menjemput di Muara Barito. Setelah itu, korban akan dipulangkan ke kampung halaman di Sulawesi Selatan.


"KN SAR 407 menuju muara melakukan penjemputan di Muara Barito dan akan menyerahkan korban tersebut ke pihak berwenang untuk ditindaklanjuti," jelasnya.


Adapun ketujuh orang ini diselamatkan pada Minggu sekitar pukul 03.30 WITA.


Ketujuh korban adalah Thoibatussibhan (21), M Rahman (17), Syamsir (41), Rahmatullah (28), Hj Bidarapi (61), Husni (40), dan Moh Hidayattullah (19).


Sementara itu, hingga saat ini total ada 17 orang dari KM Ladang Pertiwi yang berhasil diselamatkan.


KM Ladang Pertiwi 02 tenggelam di perairan Selat Makassar, Kamis (26/5) pukul 13.30 WITA. Kapal yang mengangkut 42 orang penumpang termasuk anak buah kapal (ABK) itu diduga kehabisan bahan bakarnya ketika memasuki perairan Selat Makassar.


Selain itu, cuaca sedang buruk di sekitar Sulawesi Selatan. Kapal pun tenggelam.(*)