Bintal TNI AD Harus Miliki Peran Strategis Pembentukan Karakter Manusia -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bintal TNI AD Harus Miliki Peran Strategis Pembentukan Karakter Manusia

m@s
Rabu, 25 Mei 2022
.

Jakarta, fajarsumbar.com - Pembinaan Mental Angkatan Darat harus semakin memiliki peran strategis dalam membantu pembentukan karakter manusia yang semakin berkualitas, memiliki jati diri yang utuh dan yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Hindro Martono dalam sambutannya pada acara Syukuran Hari Ulang Tahun Pembinaan Mental Angkatan Darat ke 76 di Markas Disbintalad, Jakarta, Rabu  (25/5/2022).


Diungkapkan Kadisbintalad, Untuk mendukung peran strategis itu, saya mengimbau kepada seluruh Personel Pembinaan Mental Angkatan Darat agar terus berkarya, kembangkan potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna menumbuhkan kreativitas dalam rangka memajukan satuan ini di lingkungan Angkatan Darat. 

"Terlebih lagi pada era saat ini, Pembinaan Mental Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang modern, adaptif dan professional sebagaimana tema peringatan kita pada tahun ini, " ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan Kadisbintalad, adaptif bermakna terus menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan kebijakan pimpinan.  

"Mampu memanfaatkan berbagai kemajuan ilmu pengetahuan terkini, serta terus menelurkan berbagai inovasi dan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi Pembinaan Mental guna mendukung TNI AD dalam rangka melaksanakan tugas pokok, " imbuhnya.


Pada peringatan HUT ke 76 Bintal Angkatan Darat ini, mengusung tema "Membangun Mentalitas Prajurit Dan Pegawai Negeri Sipil  TNI AD Beserta Keluarganya Yang Religius, Nasionalis dan Militan”.


Pada acara yang dihadiri sesepuh Bintalad, Kadisbintalad juga menyampaikan, sebagai satuan yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan mental bagi prajurit dan keluarganya,  dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki. 

"Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya mentalitas personel maupun satuan maka tidak terlepas dari sejauh mana kita mampu mengimplementasikan tugas pokok yang melekat pada satuan ini, baik untuk kepentingan internal maupun eksternal, " tegasnya. 


Sebelum dilaksanan puncak peringatan HUT ke - 76 Bintal Angkatan Darat ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan meliputi  donor darah, dan ziarah rombongan ke makam para tokoh bangsa diantaranya Almarhum Mantan Presiden BJ. Habibie, Almarhumah Ibu Hasri  Ainun Habibie, Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, Pahlawan Revolusi dan mantan /personel Bintalad yang dimakamkan TMPN Kalibata. 


Peringatan  HUT ke -76 Bintal Angkatan Darat ini juga dilaksanakan di jajaran Bintal Kotama Angkatan Darat di seluruh Indonesia. (Dispenad)