Lolos Seleksi Paskibraka 2022, M. Faiz Assidiki Menuju Istana -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Lolos Seleksi Paskibraka 2022, M. Faiz Assidiki Menuju Istana

Senin, 23 Mei 2022
M. Faiz Assidiki


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com – Alhamdulillah wa allahu akbar. Nikmat besar dari Allah SWT tercurah untuk pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Khususnya bagi keluarga besar Wizar Nasution dan Ernita. Pasalnya, anak keempat dari pasangan tersebut bernama M. Faiz Assidiki, siswa kelas X.MIPA.5 di SMAN 1 Kecamatan Harau ini lolos seleksi sebagai personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2022.


Panitia seleksi tingkat provinsi dan nasional menyatakan Faiz dan satu rekan wanitanya (Faiha Athahillah) dari SMAN 1 Kabupaten Solok Selatan lolos sebagai personil Paskibraka tahun 2022, sementara 4 rekan Faiz lainnya dipersiapkan sebagai cadangan.


Saat diwawancarai, Senin(23/05/2022) pagi, M. Faiz Assidiki mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi ini. Dikatakan Faiz, dirinya saat ini tetap fokus menjaga keimanan dan kesehatan agar tetap sehat wal afiat, di masa-masa persiapan keberangkatan untuk karantina di akhir Juli 2022 di Jakarta.


“Alhamdulillah. Kami sangat bangga dan bahagia bisa lolos Paskibraka. Lolos ini tentunya butuh perjuangan lahir dan batin. Terima kasih kepada orangtua, para guru, pelatih dari Purna Paski, pelatih Paskibra dari Pemkab Lima Puluh Kota. Jelang pemberangkatan, kita masih fokus mengikuti PBM di SMAN 1 Kecamatan Harau. Mohon doanya, semoga Kami sukses menjalankan amanah ini,”singkat Faiz.

 

Rasa bangga juga diungkap Kepala SMAN 1 Harau, H. Afrizal. “ Faiz adalah salah satu siswa yang hebat di sekolah kita. Faiz juga juara di kelasnya. Dikenal disiplin dalam segala hal. Serta pandai berteman. Ini sebuah nikmat besar bagi kita. Pacah talua, untuk kabupaten lima puluh kota. Pacah talua (perdanaitu bersumber dari sekolah kita. Terima kasih kepada Pemkab Lima Puluh Kota, Cabdin wilayah IV, para pelatih, guru dan orangtua. Semoga bisa mengharumkan nama daerah dan menularkannya nanti kepada adik-adiknya di Kabupaten Lima Puluh Kota,”apresiasi Afrizal.

 

Ingin jadi dosen, berubah seketika

Adalah Wizar Nasution, ayah dari Faiz, kepada media bercerita bahwa Faiz adalah anak keempat dari 4 bersaudara. Faiz lahir di Kabupaten Lima Puluh Kota tanggal 5 Maret 2006. Tumbuh besar dengan kedisiplinan yang dimulai dari keluarga. Wizar Nasution adalah seorang tenaga pendidik yang kini diamanahi Bupati Lima Puluh Kota sebagai Kepala SMPN 1 Lareh Sago Halaban. Sedang ibu Faiz bernama Ernita adalah seorang Ibu Rumah tangga. Faiz dan keluarga berdomisili di nagari Taram.


“Sejak kecil, semua anak-anak dilatih disiplin dari shubuh, termasuk Faiz. Faiz bersekolah SD di SDN 21 Payakumbuh dan lanjut ke SMPN 1 Payakumbuh. Faiz punya hobi dan mencintai pelajaran Matematika. Selain itu faiz juga mencintai tahfiz. Setiap hari ikut belajar tahfiz di mesjid raya Taram. Dulu Faiz pernah bercerita kepada Kami, dirinya bercita-cita ingin jadi guru orang hebat (dosen S3). Sejak ikut latihan Paski, cita-cita Faiz berubah. Dirinya ingin masuk akademi Kepolisian. Ingin jadi Polisi Hoogeng,”terang Wizar.


Terkait lolosnya Faiz dalam Paskibraka nasional tahun 2022, Wizar sampaikan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat. Baik di tingkat daerah, provinsi dan nasional.

 

“Tentunya ini sebuah nikmat besar bagi Kami. Semoga nikmat ini bisa menjadi motivasi bagi Faiz untuk semakin meningkatkan syukur. Sejak ikut latihan paski, kami selalu mendoakan Faiz agar bisa lolos hingga nasional. Selain doa, kami iringi dengan puasa. Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa kita. Usaha dan doa, itu harus selalu kita lakukan saat ingin sukses. Sekali lagi terima kasih. Selanjutnya, terkait pembinaan Faiz, kami serahkan sepenuhnya kepada panitia dan pemerintah yang membidangi kegiatan ini. Insya Allah kita siap mendukung anak untuk bercita-cita,”ungkap Wizar.


Rasa bangga pun ikut disampaikan Wali Nagari Taram, Defrianto Ifkar saat dijumpai media.“Alhamdulillah. Semoga ananda sukses mengharumkan nama nagari Taram, nama daerah dan Sumbardi nasional. Dan tentu saja ini sebuah modal berharga untuk masa depan nantinya. Semoga jadi pemimpin di masa depan, contoh teladan bagi generasi muda yang lain. Dan selamat kepada orangtua,”singkat Wali nagari berprestasi Nasional ini.


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat , Barlius melalui Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Sumbar, Asricun kepada fajarsumbar.com menyebut bahwa ada 4 dari 6 nominasi calon personil Paskibraka yang masuk seleksi akhir. Dan alhamdulillah, satu orangnya lolos untuk itu, yakni Faiz, untuk putra. Dan untuk putri dari kabupaten Solok Selatan. Dan ini merupakan yang pertama kalinya bagi pemkab Lima Puluh Kota.

 

“Harapan kita kemaren, Paskibraka putra dan putri berasal dari Luak Limopuluah. Alhamdulillah lolos satu orang. Ini sebuah kebanggaan bagi kita. Pacah talua Kabupaten Lima Puluh Kota. Dan ini juga kebanggaan kecamatan Harau dan Nagari Taram,”singkat Asricun yang juga berdomisili di Kecamatan Harau, ini.

 

Kebanggaan besar ikut disampaikan Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Desri. Desri sampaikan beberapa perasaan bahagianya. “Alhamdulillah. Pertama kali, tentunya ini sebuah kebanggaan Kabupaten Lima Puluh Kota. Karnena salah seorang putra terbaik kita lolos ke Paskibraka Nasional mewakili Sumatera Barat. Kedua, semoga di nasional Faiz bisa mengekplor dan menunjukkan potensi dan kompetensinya sehingga bisa masuk barisan inti Paskibraka. Ketiga, Pemkab Lima Puluh Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua, guru, pelatih, yang sudah membina anak kita. Dan Keempat, Pemkab Lima Puluh Kota berupaya akan mempertahankan prestasi ini. Kita jadikan prioritas melalui koordinasi dan kerjasama, agar pendidikan dan pelatihan Paskibra ini bisa dijadikan salah satu cabang yang harus diterapkan di sekolah,”tanggap Desri saat diwawancarai media.(ul)