Rektor IAIN Batusangkar Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Ilmu Fisika -->

Iklan Atas

Rektor IAIN Batusangkar Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Ilmu Fisika

Kamis, 26 Mei 2022

Wabup Richi Aprian memberikan ucapan selamat kepada Rektor IAIN Batusangkar Prof Dr Marjoni Imamora sebagai Guru Besar Ilmu Fisika

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH menghadiri pengukuhan Rektor IAIN Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menjadi Guru Besar IAIN Batusangkar bidang ilmu Fisika, yang dikukuhkan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdani, S.Tp, M.T, di Auditorium Kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (25/5).


Wabup sampaikan, hal itu dapat memacu semangat seluruh tenaga pengajar lainnya, untuk meningkatkan kapasitas diri dan keilmuan, sehingga lahir guru besar dalam berbagai disiplin ilmu yang ada di IAIN Batusangkar.


Tidak hanya itu tambah Wabup, pengukuhan guru besar tersebut, sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan di IAIN Batusangkar, untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menjawab tantangan pada masa ini. 


"Dengan dikukuhkannya Prof. Marjoni Imamora, menjadi Guru Besar IAIN Batusangkar, kualitas pendidikan diharapkan meningkat, peningkatan kualitas itu bahkan menjadi daya tarik bagi masyarakat, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ini. Apalagi, IAIN Batusangkar segera bertranformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar," ujar Wabup. 


Richi Aprian menambahkan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga terwujud SDM berkualitas dan berdaya saing, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Kami harapkan, IAIN Batusangkar mampu mewujudkan cita-cita besar pemerintah Tanah Datar. Sebagaimana visi pemerintah itu sendiri, yakni terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani, yang berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah," ujar Wabup.


Di kesempatan yang sama, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Prof. Muhammad Ali Ramdani menyampaikan, selamat kepada Rektor IAIN Batusangkar atas di kukuhkan sebagai Guru Besar bidang Fisika. "Semoga ilmu yang didapat bisa menjadi mencusuar dalam mencahayai semangat pendidikan di dunia pendidikan khususnya di IAIN Batusangkar," ujarnya. 


Ia menambahkan bahwa apa yang dicapai Rektor IAIN Batusangkar tersebut, tidak lepas dari kerja keras dan do’a. "Apa yang diraih Prof. Marjoni Imamora ini, menjadi contoh bagi kita semua," ujar Muhammad Ali Ramadani.


Sebelumnya, Prof. Marjoni Imamora di orasi ilmiah menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk meraih gelar Guru Besar. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga menjadi guru besar (Prof), puji syukur kepada Allah atas anugerah jabatan tertinggi akademik sebagai profesor dalam bidang ilmu Fisika," ujarnya.


Marjoni ungkapkan, Ini semua adalah anugrah dari Allah SWT yang diberikan kepadanya, keluarga dan kampus IAIN Batusangkar. Ia pun berharap, seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar, menyiapkan diri untuk memenuhi persyaratan jabatan akademik Profesor/Guru Besar. (F12)